ASDP Siapkan Kapal Wisata Keliling Labuan Bajo

Kompas.com - 19/04/2018, 15:30 WIB
Aktivitas di Pelabuhan Labuhan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Jumat (12/8/2016). Keindahan panorama di Labuan Bajo dan sekitarnya menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan, baik asing maupun lokal. KOMPAS/TOTOK WIJAYANTOAktivitas di Pelabuhan Labuhan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Jumat (12/8/2016). Keindahan panorama di Labuan Bajo dan sekitarnya menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan, baik asing maupun lokal.

LOMBOK, KOMPAS.com – Para turis yang hendak bertandang ke Tanam Nasional Komodo dalam waktu dekat akan semakin dimanjakan dalam hal transportasi.

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) saat ini tengah menyiapkan KMP Komodo sebagai alternatif moda transportasi yang dapat digunakan turis.

Baca juga : Dirut ASDP: Kami Malu Terlambat Beri Bantuan untuk Desa Setanggor

Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi mengatakan, saat ini persiapan kapal tersebut masih dalam tahap docking.

Kapal khusus ini tak hanya disiapkan dari sisi keamanannya tetapi juga estetika yang nantinya juga didapuk sebagai kapal wisata.

“Akhir Juni ini sudah ada kapalnya, namanya Kapal Komodo,” kata Ira di Lombok Tengah, Rabu (18/4/2018).

Ia mengatakan, bila biasanya orang berwisata ke Labuan Bajo membutuhkan biaya yang cukup mahal saat menyeberang dengan menggunakan kapal, nanti tarif KMP Komodo akan lebih terjangkau.

Kendati demikian, Ira belum bisa memastikan berapa tarif yang akan dibebankan kepada setiap penumpang.

Selain itu, kapasitas kapal ini cukup besar, yaitu dapat menampung hingga 200 orang dalam sekali perjalanan.

 

Baca juga : Empat BUMN Serahkan Bantuan Pengembangan Desa Wisata Setanggor

Kapal tersebut akan melayani tiga rute perjalanan dalam sekali trip yaitu Pulau Padar, Pink Beach dan Pulau Rinca.

“Jadi kira-kira berangkat jam 06.00 Wita pulang jam 20.00 Wita. Itu Insya Allah akhir Juni sudah dimulai,” kata Ira.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X