BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dan Meikarta

Meja Sudut Bisa Bikin "Mood" Lebih Yahud

Kompas.com - 18/09/2017, 07:45 WIB
Foto contoh desain interior yang akan digunakan apartemen kota baru Meikarta PT Lippo Cikarang Tbk saat show unit di Kantor Marketing Meikarta, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (4/09/2017). Pada tahap pertama, akan dibangun 200 ribu unit apartemen yang siap huni pada akhir tahun 2018. KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBFoto contoh desain interior yang akan digunakan apartemen kota baru Meikarta PT Lippo Cikarang Tbk saat show unit di Kantor Marketing Meikarta, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (4/09/2017). Pada tahap pertama, akan dibangun 200 ribu unit apartemen yang siap huni pada akhir tahun 2018.
|
EditorLatief

KompasProperti – Di dalam rumah, sudut ruangan kerap merupakan bagian yang sering diabaikan. Padahal, sudut bisa menjadi area yang digunakan untuk berkreasi dalam suatu ruangan.

Sebetulnya banyak hal bisa dieksplorasi di sudut rumah, karena bagian ini merupakan pertemuan dua dinding yang menyisakan area kosong. Apalagi pada rumah mungil, memanfaatkan sudut kosong sudah semestinya. 

Contohnya adalah menempatkan meja sudut. Meja ini bisa berfungsi untuk menempatkan barang pajangan, misalnya vas bunga, bingkai foto berdiri, atau koleksi barang antik.

Selain itu, bisa juga dengan menaruh perangkat elektronik, semisal televisi, kipas angin, DVD player, dan alat pemutar musik. Cara ini bisa menambah suasana rumah terasa lebih hidup dan menciptakan mood positif kepada penghuni rumah.

Meja kerja atau meja belajar anak juga bisa ditempatkan di sudut ruangan sehingga konsentrasi tetap terjaga. Cara ini relatif tidak mengganggu dan terganggu lalu lalang.

Baca: Berani Menggabungkan Dua Ruangan Apartemen Anda? Simak Caranya!

Ilustrasi sudut ruangan yang paling sering digunakan di dalam rumah.Kate Brien Ilustrasi sudut ruangan yang paling sering digunakan di dalam rumah.
Untuk menambah keindahan, silakan pasang lampu dinding supaya lebih enak dilihat dan bisa menambah penerangan saat membaca. Dengan demikian, sudut ruangan tetap fungsional dan nilai estetika tetap diperhatikan.
 
Sekarang, sudahkah Anda berpikir untuk mengeksplorasi sudut ruangan Anda? Atau, mungkin Anda merasa rumah yang ditempati sekarang sudah tidak memadai sehingga berencana pindah ke hunian lain yang lebih nyaman?

Kalau memang itu rencananya, tak ada salahnya Anda mencoba tinggal di hunian vertikal semacam apartemen. Saat ini harga apartemen sudah relatif terjangkau.

Salah satu contohnya adalah proyek apartemen Meikarta di Cikarang, Jawa Barat. Kompleks hunian vertikal yang dibangun Grup Lippo ini menawarkan harga mulai dari Rp 5,8 juta per meter persegi.

Bisa dikatakan, penawaran tersebut di bawah harga rata-rata apartemen kelas menengah di Cikarang, yakni di kisaran Rp 14 juta per meter persegi. 

Nah, sekarang tinggal tentukan pilihan Anda untuk memiliki apartemen agar Anda bisa berkreasi dengan sudut ruangan sesuai selera. Selamat berburu apartemen! 

Baca: Pikirkan Hanya Keuntungan bila Tinggal di Cikarang!


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya