Berani Menggabungkan Dua Ruangan Apartemen Anda? Simak Caranya! - Kompas.com
BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dan Meikarta

Berani Menggabungkan Dua Ruangan Apartemen Anda? Simak Caranya!

Erwin Hutapea
Kompas.com - 15/09/2017, 16:33 WIB
Foto contoh desain interior yang akan digunakan apartemen kota baru Meikarta PT Lippo Cikarang Tbk saat show unit di Kantor Marketing Meikarta, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (4/09/2017). Pada tahap pertama, akan dibangun 200 ribu unit apartemen yang siap huni pada akhir tahun 2018.KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI Foto contoh desain interior yang akan digunakan apartemen kota baru Meikarta PT Lippo Cikarang Tbk saat show unit di Kantor Marketing Meikarta, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (4/09/2017). Pada tahap pertama, akan dibangun 200 ribu unit apartemen yang siap huni pada akhir tahun 2018.

KompasProperti – Supaya apartemen terlihat mewakili gaya hidup yang lebih fleksibel, para arsitek Movedesign di Jepang merenovasi sebuah apartemen dengan menggabungkan dua ruangan. Caranya, mereka membongkar dinding pemisah antar-ruangan, kemudian disatukan melalui satu ruang penghubung.

Proyek tersebut dilakukan di salah satu unit apartemen di kawasan Shimoo-ri, Fukuoka, Jepang. Ini salah satu proyek renovasi yang dikerjakan Movedesign, seperti disarikan KompasProperti dari laman designboom.com.

Apartemen tersebut berlokasi di sebuah gedung tua berumur 40 tahun. Desain aslinya terdiri dari layout khas sesuai ruangan di sekitarnya, yaitu ruang tamu, ruang makan, dan dapur yang dibagi menjadi area terpisah.

Lalu, para arsitek Movedesign mendesain ulang sehingga berbeda dari rencana awalnya. Mereka memakai potongan-potongan kayu yang berguna sebagai pemisah. Tujuannya untuk menghasilkan suasana hangat dan nyaman di seluruh ruangan sehingga terasa lebih alami.

Potongan setiap kayu itu juga dibentuk menjadi lemari yang berdiri sebagai bagian dari apartemen yang terbuka dan penuh cahaya ini.
 

Foto contoh desain interior yang akan digunakan apartemen kota baru Meikarta PT Lippo Cikarang Tbk di Kantor Marketing Meikarta, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (4/09/2017). Pada tahap pertama, akan dibangun 200 ribu unit apartemen yang siap huni pada akhir tahun 2018.KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOB Foto contoh desain interior yang akan digunakan apartemen kota baru Meikarta PT Lippo Cikarang Tbk di Kantor Marketing Meikarta, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (4/09/2017). Pada tahap pertama, akan dibangun 200 ribu unit apartemen yang siap huni pada akhir tahun 2018.
Perubahan desain itu kini membuat kondisi apartemen terlihat lebih lega dan modern, tetapi setiap barang yang ada di dalamnya tetap fungsional. Baca: Memilih Posisi Apartemen, di Lantai Atas atau Bawah?

Nah, bagaimana dengan Anda? Berani melakukan perubahan pada hunian yang ditempati sekarang? Atau, mungkin berencana pindah tempat tinggal dengan konsep kekinian?

Kalau itu rencana Anda, tak ada salahnya Anda mencoba tinggal di hunian vertikal semacam apartemen. Sebab, saat ini harga apartemen sudah relatif terjangkau.

Salah satu contohnya adalah proyek apartemen Meikarta di Cikarang, Jawa Barat. Kompleks hunian vertikal yang dibangun Lippo Group ini menawarkan harga mulai dari Rp 5,8 juta per meter persegi.

Penawaran ini bisa dibilang di bawah harga rata-rata apartemen kelas menengah di Cikarang yang berada di kisaran Rp 14 juta per meter persegi.
 
Sekarang, tinggal tentukan pilihan Anda untuk memiliki apartemen dengan konsep terkini dan desain modern! Selamat berburu apartemen!

Baca: Simak, Enam Infrastruktur Penting di Cikarang

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisErwin Hutapea
EditorLatief
Komentar
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM