Memaksimalkan Apartemen Mungil dengan 10 Pintu Geser - Kompas.com
BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dan Meikarta

Memaksimalkan Apartemen Mungil dengan 10 Pintu Geser

Mikhael Gewati
Kompas.com - 14/09/2017, 08:19 WIB
Foto contoh desain interior yang akan digunakan apartemen kota baru Meikarta PT Lippo Cikarang Tbk di Kantor Marketing Meikarta, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (4/09/2017). Pada tahap pertama, akan dibangun 200 ribu unit apartemen yang siap huni pada akhir tahun 2018.KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOB Foto contoh desain interior yang akan digunakan apartemen kota baru Meikarta PT Lippo Cikarang Tbk di Kantor Marketing Meikarta, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (4/09/2017). Pada tahap pertama, akan dibangun 200 ribu unit apartemen yang siap huni pada akhir tahun 2018.
KompasProperti – Lahan yang semakin terbatas dan mahal di kota besar seperti Jakarta mendorong banyak pengembang untuk membangun hunian vertikal atau apartemen. Bahkan, kini tren pembangunan apartemen telah merambah ke daerah-daerah penyangga Ibu Kota.
 
Harganya yang relatif lebih murah dari harga rumah tapak di kota besar telah membuat banyak orang, terutama kaum urban, untuk tinggal di hunian vertikal tersebut. Baca: Fakta Bicara, Milenial Ternyata Lebih Senang Hidup di Apartemen!
 
Meski kapasitas per unit apartemen tak sebesar rumah tapak, hal itu bukanlah hambatan. 
 
Terlebih lagi, saat ini sudah banyak cara kreatif untuk menyiasati ruangan apartemen yang kecil menjadi lega. Contoh nyatanya dapat dilihat pada proyek Clifton Leung Design Workshop di apartemen Vantage Park, Hongkong.
 
Seperti dimuat freshome.com, Selasa (25/2/2014), mereka mendesain salah satu kamar di apartemen itu dengan menggunakan 10 pintu geser. Pintu itu bisa dibuka dan ditutup sehingga bisa mengubah perspektif dalam ruangan.
 
Maksud mengubah di sini adalah pergerakan buka dan tutup pintu itu bisa mengganti suasana dan lingkungan di apartemen.
 
Sebagai contoh di ruang tengah. Pergeseran pintu di sekitar ruangan itu akan membentuk tempat baru yang biasa digunakan istri pemilik apartemen untuk bermain piano dan mengerjakan kerajinan tangan. 
 
Dengan begitu, kesan lega di apartemen akan terasa karena kombinasi pintu geser tersebut dapat membentuk ruangan baru. Lebih dari itu, pintu-pintu ini dapat berfungsi sebagai tempat untuk menyembunyikan barang.  
 
Setiap pintu geser itu juga dilengkapi dengan lampu LED. Selain menambah pencahayaan, lampu-lampu tersebut juga menambah keindahan apartemen, terutama di malam hari.www.freshome.com Setiap pintu geser itu juga dilengkapi dengan lampu LED. Selain menambah pencahayaan, lampu-lampu tersebut juga menambah keindahan apartemen, terutama di malam hari.
Artinya, ketika Anda ingin menyimpan barang, tinggal geser saja pintu tersebut untuk menutupi benda-benda tersebut. Adapun untuk menambah estetika, Clifton Leung Design Workshop melengkapi setiap pintu geser tersebut dengan lampu diode pancaran cahaya (LED).
 
Alhasil, ketika malam tiba, nyala lampu tersebut membuat apartemen menjadi indah, layaknya seperti sedang berada di kabin pesawat terbang.  
 
Nah, bagi Anda yang belum punya apartemen, tak ada salahnya mencoba memilikinya.  Apalagi kini harga apartemen pun sudah terjangkau. Baca: Jangan Khawatir Punya Apartemen di Cikarang!
 
Foto contoh desain interior yang akan digunakan apartemen kota baru Meikarta PT Lippo Cikarang Tbk saat show unit di Kantor Marketing Meikarta, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (4/09/2017). Pada tahap pertama, akan dibangun 200 ribu unit apartemen yang siap huni pada akhir tahun 2018.KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI Foto contoh desain interior yang akan digunakan apartemen kota baru Meikarta PT Lippo Cikarang Tbk saat show unit di Kantor Marketing Meikarta, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (4/09/2017). Pada tahap pertama, akan dibangun 200 ribu unit apartemen yang siap huni pada akhir tahun 2018.
Salah satunya adalah proyek apartemen Meikarta di Cikarang, Jawa Barat. Kompleks hunian vertikal yang dibangun oleh Grup Lippo ini menawarkan harga mulai dari Rp 5,8 juta per meter persegi.
 
Tawaran tersebut terbilang jauh dari rata-rata harga apartemen kelas menengah di Cikarang yang berada pada angka Rp 14 juta per meter persegi dan Jakarta Rp 20 juta per meter persegi. Tertarik?

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisMikhael Gewati
EditorLatief
Komentar
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM