Kompas.com - 10/05/2016, 15:31 WIB
Sejumlah permainan anak-anak tradisional dipamerkan saat acara Festival Pekan Raya Indonesia (PRI) di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Senin (24/10/2016). Festival pesta rakyat dengan mengusung 1000 band, kuliner, cerita rakyat legendaris dan pameran multi produk ini berlangsung hingga 2 November 2016. KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELISejumlah permainan anak-anak tradisional dipamerkan saat acara Festival Pekan Raya Indonesia (PRI) di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Senin (24/10/2016). Festival pesta rakyat dengan mengusung 1000 band, kuliner, cerita rakyat legendaris dan pameran multi produk ini berlangsung hingga 2 November 2016.
|
EditorHilda B Alexander

SERPONG, KOMPAS.com - Indonesia International Expo (IIE) didukung oleh Sinarmas Land dan Media Land akan menggelar Pekan Raya Indonesia (PRI) di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City dari 20 Oktober 2016 sampai dengan 6 November 2016.

PRI diklaim menjadi pameran multiproduk pertama dan terbesar dengan menggabungkan konsep belanja, hiburan, rekreasi dan edukasi.

Selain itu, PRI juga akan memamerkan produk-produk baik dari brand besar, usaha mikro kecil menengah (UMKM), dan ekonomi kreatif.

"Pekan Raya Indonesia merupakan salah satu upaya kami, pihak swasta dalam membantu pemerintah menggerakkan perekonomian daerah dan nasional. Salain diikuti berbagai perusahaan nasional, PRI juga akan diikuti peserta dari usaha kecil dan menangah (UKM) dan industri kreatif," kata Ketua Umum Pekan Raya Indonesia, Irwan Oetama, di ICE BSD City, Serpong, Selasa (10/5/2016).

Dipilihnya ICE sebagai venue PRI tahun ini tak terlepas dari statusnya sebagai gedung konvensi dan pameran terbesar di kawasan Asia Tenggara yang dibangun di lahan seluas 22 hektar.

Pembangunan ICE merupakan kerja sama antara Kompas Gramedia dan Sinarmas Land. Sejak awal 2015, lCE sudah menjadi tempat konser musik Michael Buble, Katy Perry, Super Junior, dan juga tempat pameran otomotif GIIAS, serta bazaar buku impor Big Bad Wolf yang baru saja berlalu.

PRI direncanakan terus digelar setiap tahunnya di venue yang sama, yakni ICE BSD City.

"Pekan Raya Indonesia akan jadi acara tahunan ICE BSD City," ucap Direktur IIE, Ryan Adrian, dalam kesempatan yang sama.

Untuk itu, IIE kemudian menunjuk Mahayana Indonesia Convex (MIC) menjadi organisator PRI tahun ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.