Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tertarik Ikut Pameran Akbar PRI? Simak Harga Sewa Areanya...

Kompas.com - 17/02/2016, 08:30 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pekan Raya Indonesia (PRI) akan diselenggarakan pertama kalinya di Indonesia Convention & Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang.

Pameran ini akan berangsung selama 18 hari, mulai dari 20 Oktober 2016 hingga 6 November 2016. Saat ini, PRI tengah membuka pendaftaran bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dan ekonomi kreatif.

Sampai pertengahan Februari 2016, sudah 25-30 persen perusahaan mendaftarkan diri sebagai peserta PRI.

"Sudah mulai banyak pengusaha yang mendatangi kami untuk mendaftar sebagai peserta. Sambutannya cukup antusias," kata Presiden Direktur PT Mahayana Indonesia Convex Hyang I. Mihardja di Hotel Santika, Jakarta, (16/2/2016).

Dalam gelaran tersebut, hampir seluruh area Hall ICE digunakan. Untuk menyewa lahan Hall 1-10, pre-function, dan convention, biayanya Rp 2,5 juta per meter persegi.

Sementara untuk food court dan food truck, biaya sewa lahannya adalah Rp 1,8 juta per meter persegi.

Adapun untuk partisi standar, biayanya Rp 125.000 per meter persegi. Dengan nilai ini, spesifikasi yang didapat adalah partisi standar putih, fascia name, nomor stan, karpet standar, satu unit meja, dua unit kursi, satu unit stop kontak, satu unit tempat sampah, dan dua unit lampu standar masing-masing 40 watt.

Perlu diketahui, semua harga yang tertera ini belum termasuk PPN 10 persen dan biaya pajak reklame.

Selain itu, rincian pembagian gedung ICE adalah sebagai berikut: Hall 3 digunakan untuk UKM dan industri kreatif, Hall 3A untuk anak-anak dan pendidikan anak, dan Hall Convention untuk gaya hidup dan fashion.

Hall 5 untuk barang konsumsi, Hall 6 untuk furnitur, Hall 7 untuk multiproduk, Hall 8 untuk gadget dan IT, sedangkan Hall 9 dan 10 untuk produk otomotif, yaitu mobil dan motor.

Sedangkan ruang terbuka di ICE digunakan untuk panggung hiburan dan kuliner. lCE BSD City sendiri merupakan gedung konvensi dan pameran terbesar di kawasan Asia Tenggara, yang dibangun di lahan seluas 22 hektar.

Gedung ini dibangun oleh Kompas Gramedia dan Sinarmas Land. Sejak awal 2015, ICE sudah menjadi tempat konser musik Michael Buble, Katy Perry, Super Junior, juga tempat pameran otomotif GIIAS dan pameran lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com