Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiru Kesuksesan GIIAS, ICE Siap Gelar Pekan Raya Indonesia

Kompas.com - 16/02/2016, 22:00 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Indonesia Internasional Expo (IIE) optimistis kegiatan Pekan Raya Indonesia (PRI) akan sukses seperti acara-acara sebelumnya yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Serpong, Tangerang Selatan.

Salah satu acara yang sukses digelar di ICE yaitu pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Autoshow (GIIAS) pada Agustus 2015 lalu.

Meski sempat ada kekacauan pada GIIAS, Director PT IIE Ishak Chandra mengatakan, pihaknya mampu mengatasi masalah tersebut.

"Setiap kali acara, kita harus lebih pintar. Waktu GIIAS hari pertama dan kedua bukannya ramai, itu chaos. Tapi, minggu berikutnya, jauh lebih baik," ujar Ishak di Hotel Santika, Jakarta, Selasa (16/2/2016).

Ia juga mengatakan, walaupun jumlah pengunjung PRI yang ditargetkan dua kali lipat dari GIIAS, penyelenggara tidak khawatir akan membeludak.

Pasalnya, GIIAS hanya diselenggarakan selama 11 hari, berbeda dengan PRI yang digelar selama 3 minggu.

Ishak memprediksi, pengunjung akan terbagi pada 3 minggu tersebut. Asumsinya, pengunjung pada akhir pekan sekitar 40.000 orang, sementara pada hari biasa 20.000-30.000 orang.

Sebelumnya GIIAS menyedot sekitar 451.654 pengunjung. Catatan Gaikindo menyebutkan, sebanyak 17.077 mobil terjual dengan nilai transaksi Rp 5,4 triliun dalam pameran 11 hari di ICE BSD.

"Kami berharap cerita sukses GIIAS bisa diikuti PRI," tandas Ishak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com