Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Jakarta, Pengembang China Incar Medan, Bandung, dan Surabaya

Kompas.com - 09/06/2016, 21:00 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

JAKARTA,KOMPAS.com - Memulai bisnis di bidang konstruksi, China Communications Construction Group (CCCG) kini juga merambah sektor properti.

Melalui anak usahanya CCCG Overseas Real Estate (CORE), perusahaan ini telah mengembangkan properti di berbagai belahan dunia.

Saat ini, CCCG yang sudah sejak 1996 berkiprah membangun infrastruktur di Indonesia, mulai mengembangkan apartemen.

"Indonesia merupakan salah satu negara yang pertumbuhan ekonominya cepat. Tidak hanya di Asia, tapi juga dunia. Populasinya terbesar ke-4 di dunia," ujar President of China Harbour Indonesia Shen Chao di Hotel Ambhara Jakarta, Kamis (9/6/2016).

Ia juga memandang positif semangat pemerintah Indonesia dalam mendorong infrastruktur. Hal ini membuat sektor properti semakin menarik bagi pebisnis.

Potensi pasar properti Indonesia dinilai sangat bagus. CCCG pun menyusun strategi dengan membangun properti investasi jangka panjang.

Untuk proyek perdana, CCCG akan memulai pembangunan apartemen dengan total 30 menara yang mencakup masing-masing 500 unit.

Proyek ini terletak di Jakarta Barat. Namun, terkait lokasi dan luasan proyek, Shen Chao belum mau mengungkapkannya saat ini.

Meski demikian, ia mengaku tidak hanya melirik Jakarta Barat sebagai lokasi untuk mengembangkan properti.

"Kami juga melihat lokasi lainnya di sekitar Jakarta, yaitu Jabodetabek. Ke depannya, kami berharap bisa mengembangkan bisnis di kota besar, seperti Medan, Bandung, dan Surabaya," jelas Shen Chao.

Proyek perdana di Jakarta Barat akan dibangun selama 10 tahun dengan nilai investasi mencapai 1 miliar dollar AS atau lebih dari Rp 13 triliun.

Pada 3 tahun pertama, CCCG akan memulai pembangunan konstruksi 8 menara.

Sementara pembangunannya diperkirakan dibagi dalam 3-4 fase. Saat ini, perusahaan tengah menyiapkan desain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com