Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kiprah Perdana Pengembang China Proyek Raksasa 30 Menara

Kompas.com - 09/06/2016, 14:39 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan konstruksi China, China Communications Construction Group (CCCG) mulai mengikuti jejak raksasa Jepang, memasuki pasar properti Indonesia.

Mereka hadir lewat anak usahanya, yaitu PT China Harbour Indonesia. Akhir tahun ini, menurut President of China Harbour Indonesia Shen Chao, perusahaan konstruksi dari Negeri Tirai Bambu itu akan membangun proyek skala jumbo di Jakarta.

"Di Jakarta, ini proyek residensial pertama dari CCCG untuk Indonesia," ujar Shen Chao di Hotel Ambhara Jakarta, Kamis (9/6/2016).

Ia menuturkan proyek ini mengusung kenyamanan dalam hunian. Penghuni tidak hanya tinggal di dalam apartemen tapi juga merasa nyaman untuk mengundang tamu atau menikmati fasilitas yang ada.

Fasilitas yang disediakan tersebut mencakup fasilitas kesehatan, edukasi dan budaya atau kesenian. Dalam hal ini, Shen Chao mengaku merekrut orang-orang Indonesia untuk memastikan desainnya memenuhi kebutuhan pasar domestik.

Proyek yang akan dibangun selama 10 tahun ke depan terdiri dari 30 menara apartemen. Konstruksinya akan dimulai akhir tahun ini dengan fase pertama pembangunan 8 menara dalam 3 tahun.

Pembangunannya dibagi dalam 3-4 fase. Saat ini, menurut Shen Chao, perusahaan tengah menyiapkan desainnya.

Sementara harga per unitnya dibanderol Rp 400 jutaan dengan pilihan tipe mulai dari studio sampai 3 kamar tidur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com