Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mal Terbesar di Kawasan Indonesia Timur Beroperasi 16 Oktober

Kompas.com - 30/09/2014, 16:35 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

SAMARINDA, KOMPAS.com - Pusat belanja yang diklaim terbesar di Kalimantan dan juga kawasan Indonesia timur, Big Mall Samarinda, akan dibuka untuk umum secara bertahap (soft opening) mulai 16 Oktober 2014 mendatang.

General Manager Big Mall Samarinda, Handoko, memastikan hal tersebut kepada Kompas.com, Selasa (30/9/2014).

Menurut Handoko, peritel pertama yang beroperasi pada saat itu adalah Hypermart. Kemudian disusul oleh Matahari Department Store pada tanggal 23 Oktober. Sementara peritel lainnya mengikuti kemudian hingga tiba waktunya pusat belanja ini dibuka seluruhnya (grand opening).

"Kami menargetkan akan membuka keseluruhan pusat belanja saat tingkat okupansi mencapai sekitar 70 persen hingga 80 persen," ujar Handoko.

Saat ini, sudah lebih dari 150 peritel yang menyatakan konfirmasinya untuk bergabung dengan mal seluas 200.000 meter persegi yang dikembangkan PT Borneo Inti Graha tersebut.

Di antaranya adalah anchor tenant  Sogo Department Store,Matahari Department Store, XXI yang memiliki 7 studio dengan 1 studio premier, Hypermart, Matahari Department Store, Ace Hardware, Kidz Station, Home Solution, Amazon, dan Electronic Solution.

Sementara peritel menengah dan kecil lainnya antara lain untuk food and beverage Starbucks Coffee, Magnum Cafe, The Coffee Bean and Tea Leaf, Payless, Sour Sally, Baskin Robin, Roti O, Xo-Suki, Cuppa Coffee, Wendy's, Tawan, KFC, A&W, CFC, Breadlife, Rice Bowl, Solaria,  dan Lawton Coffee.

Untuk fashion, antara lain Nike, Hush Puppies, Everbest, Minimal The Executive, Levi's, Wrangler, Charles & Keith, Everbest, Girodano, dan Marie Claire. Sedangkan untuk kosmetika ada L'Occitane dan The Body Shop.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com