Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SBI Salurkan Beasiswa bagi 460 Siswa di 9 Desa

Kompas.com - 22/09/2020, 17:46 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Solusi Bangun Indonesia (SBI) Pabrik Narogong menyalurkan program beasiswa untuk 468 siswa Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), serta Perguruan Tinggi.

Jenjang pendidikan tersebut berasal dari sembilan desa sekitar area operasional PT SBI Pabrik Narogong. 

Acara penyerahan beasiswa tersebut diselenggarakan secara virtual yang dihadiri perwakilan  dari SBI, Pemerintah Desa dan Kecamatan setempat, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendidikan, serta beberapa sekolah sekitar pabrik.

Penyaluran beasiswa tersebut dilakukan Perseroan guna meningkatkan kualitas generasi penerus bangsa yang memiliki kompetensi dan daya saing.

Community Relations & General admin Manager SBI Pabrik Narogong Edi Prajitno mengatakan hal itu dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (22/9/2020).

Baca juga: SBI Cetak Penjualan Semester I-2020 Rp 4,5 Triliun

“Ini merupakan salah satu bentuk program kepedulian yang kami lakukan untuk masyarakat, khususnya bagi anak-anak sekolah agar termotivasi untuk terus menimba ilmu yang nantinya dapat memberikan dampak positif dan nilai tambah bagi kehidupan mereka," tutur Edi.

Dalam program beasiswa kali ini, SBI memberikan dua jenis beasiswa yakni, beasiswa reguler bagi siswa/i tingkat SD hingga SLTA dengan kategori Prasejahtera atau Berprestasi serta beasiswa Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Khusus beasiswa kedua, merupakan program pertama kalinya yang dilakukan oleh SBI pada tahun 2020.

Edi melanjutkan, pihaknya mengembangkan program tersebut agar manfaat yang dirasakan bersifat jangka panjang.

Oleh karena itu, SBI bekerja sama dengan Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) meningkatkan proses seleksi dari sisi akademis maupun non-akademis bagi mereka yang terpilih untuk mengikuti seleksi PTN.

Pelru diketahui, SBI Pabrik Narogong telah menyalurkan 5.000 beasiswa bagi siswa/i tingkat SD sampai dengan SLTA sejak tahun 2006.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com