Beruang Paddington Jadi Penyelamat “Marks and Spencer”? - Kompas.com

Beruang Paddington Jadi Penyelamat “Marks and Spencer”?

Haris Prahara
Kompas.com - 11/11/2017, 11:14 WIB
PaddingtonHeyday Films Paddington

KompasProperti – Di tengahsituasi paceklik, peritel pakaian Marks and Spencer membuat terobosan baru. Memanfaatkan gaya hidup kekinian jadi jurus tandur di tengah badai ritel.

Untuk diketahui, peritel asal Inggris tersebut baru saja mengumumkan penurunan laba sebelum pajak sebesar 5,3 persen menjadi 219 juta Poundsterling dalam enam bulan terakhir. Kondisi itu turut membuat Chief Financial Officer (CFO) Marks and Spencer Helen Weir pamit.

Baca juga: Laba Merosot Lagi, Direktur "Marks and Spencer" Hengkang

Nestapa yang tengah dialami Marks and Spencer segera direspons manajemen dengan sebuah gebrakan. Memanfaatkan momen diputarnya Paddington 2 di layar lebar, Marks and Spencer “mendompleng” popularitas beruang berjaket biru itu.

Paddington jadi bintang iklan promosi akhir tahun Marks and Spencer. Dalam iklan berdurasi satu setengah menit tersebut, Paddington yang sedang tidur terbangun oleh suara orang tergelincir salju di depan rumah.

Baca juga: Mulai Tergelincir, "Marks and Spencer" Bersiap Tutup Toko?

Paddington mengira orang itu adalah sinterklas. “Oh, Santa?” ujar Paddington terkejut.

Ilustrasi. shutterstock Ilustrasi.
Padahal, sesungguhnya orang tersebut adalah pencuri. Paddington lalu membantu pencuri tersebut mengembalikan barang-barang hasil curiannya.

Dilansir The Guardian, kampanye terbaru Marks and Spencer itu resmi memulai debutnya di stasiun televisi Inggris pada Selasa (7/11/2017) lalu. Iklan itu juga bakal ditampilkan sebelum pemutaran film Paddington 2, yang tayang di bioskop Inggris akhir pekan ini.

Direktur Pemasaran Marks and Spencer Patrick Bousquet-Chavanne mengatakan, iklan Paddington tersebut bertujuan memberi kesegaran baru untuk publik.

"Kami ingin sesuatu yang menyenangkan, meriah, menghibur, dan berpusat pada keluarga,” ungkapnya.

Marks and SpencerIndependent Marks and Spencer
Paddington mengambil alih peran Mrs Claus, tokoh yang digadang jadi bintang iklan Marks and Spencer tahun lalu.

Pada tahun-tahun sebelumnya, peritel premium itu lebih mengandalkan selebriti seperti Joanna Lumley dan Stephen Fry untuk memikat pembeli.

Sejauh ini, respons publik terhadap iklan Paddington itu diklaim cukup baik. Penjualan akhir tahun Marks and Spencer merangkak naik, meskipun belum ada laporan angka resmi terkait hal itu.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisHaris Prahara
EditorHilda B Alexander
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM