Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Beruang Paddington Jadi Penyelamat “Marks and Spencer”?

Untuk diketahui, peritel asal Inggris tersebut baru saja mengumumkan penurunan laba sebelum pajak sebesar 5,3 persen menjadi 219 juta Poundsterling dalam enam bulan terakhir. Kondisi itu turut membuat Chief Financial Officer (CFO) Marks and Spencer Helen Weir pamit.

Nestapa yang tengah dialami Marks and Spencer segera direspons manajemen dengan sebuah gebrakan. Memanfaatkan momen diputarnya Paddington 2 di layar lebar, Marks and Spencer “mendompleng” popularitas beruang berjaket biru itu.

Paddington jadi bintang iklan promosi akhir tahun Marks and Spencer. Dalam iklan berdurasi satu setengah menit tersebut, Paddington yang sedang tidur terbangun oleh suara orang tergelincir salju di depan rumah.

Paddington mengira orang itu adalah sinterklas. “Oh, Santa?” ujar Paddington terkejut.

Dilansir The Guardian, kampanye terbaru Marks and Spencer itu resmi memulai debutnya di stasiun televisi Inggris pada Selasa (7/11/2017) lalu. Iklan itu juga bakal ditampilkan sebelum pemutaran film Paddington 2, yang tayang di bioskop Inggris akhir pekan ini.

Direktur Pemasaran Marks and Spencer Patrick Bousquet-Chavanne mengatakan, iklan Paddington tersebut bertujuan memberi kesegaran baru untuk publik.

"Kami ingin sesuatu yang menyenangkan, meriah, menghibur, dan berpusat pada keluarga,” ungkapnya.

Pada tahun-tahun sebelumnya, peritel premium itu lebih mengandalkan selebriti seperti Joanna Lumley dan Stephen Fry untuk memikat pembeli.

Sejauh ini, respons publik terhadap iklan Paddington itu diklaim cukup baik. Penjualan akhir tahun Marks and Spencer merangkak naik, meskipun belum ada laporan angka resmi terkait hal itu.

https://properti.kompas.com/read/2017/11/11/111419821/beruang-paddington-jadi-penyelamat-marks-and-spencer

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke