Insentif PPN Dongkrak Penjualan Repower Asia Hingga 50 Persen

Kompas.com - 16/08/2021, 18:00 WIB
Ilustrasi apartemen SOHO. DOK. ShutterstockIlustrasi apartemen SOHO.

JAKARTA, KOMPAS.com - Insentif Pajak Pertambahan Nilai (PPN) untuk pembelian rumah tapak dan rumah susun, mendongkrak penjualan PT Repower Asia Indonesia Tbk.

Dalam rilis yang diterima oleh Kompas.com, Senin (16/8/2021), Direktur Utama PT Repower Asia Indonesia Tbk (Repower) Aulia Firdaus mengatakan, insentif ini membuat marketing sales perusahaan naik 50 persen. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Stimulus itu membuat kami masih bisa berjualan dengan baik pada Triwulan II-2021, tumbuh 50 persen menjadi lebih dari Rp 10 miliar," ujar Aulia. 

Seperti diketahui, pemerintah membebaskan PPN untuk rumah tapak dan rumah susun yang dibanderol dengan harga maksimal Rp 2 miliar. Sementara untuk segmen harga Rp 2 miliar-Rp 5 miliar per unit, mendapatkan diskon 50 persen.

Baca juga: Hingga Juli, 15 Perusahaan Beroperasi di Java Integrated Industrial and Port Estate

Ketentuan tersebut dituangkan pemerintah dalam Peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia No 21/PMK.010/2021, yang berlaku mulai 1 Maret 2021 hingga 31 Agustus. 

Namun, sesuai PMK 103/PMK.010/2021, insentif ini telah diperpanjang hingga akhir Desember 2021.

Selain insentif PPN, menurut Aulia, strategi pemasaran online Repower Asia juga berjalan dengan efektif.

Srategi pemasaran daring menjadi vital karena adanya pembatasan pergerakan orang. Terlebih penerapan PPKM Level 4, membuat aktivitas mendatangi kantor pemasaran dan site visit menjadi terbatas.

"Estimasi hingga akhir tahun kami optimistis bisa terus menjaga momentum pertumbuhan di tengah kondisi yang masih menantang saat ini. Apalagi kami masih punya jurus-jurus promosi yang segera diluncurkan," tutur Aulia.

Saat ini, Repower memiliki tiga proyek rumah tapak yang tengah berjalan, yaitu Botanical Puri Asri (Depok), Green Botanical Garden (Jakarta Selatan), dan Pejaten Office Park (Jakarta Selatan).

Sedangkan proyek dalam pengembangan terdiri atas apartemen di Bekasi Timur, apartemen di Tangerang, dan proyek pembangunan Pesantren Internasional di Pasar Minggu yang akan bekerja sama dengan Pesantren Darul Quran, dan Townhouse di Pondok Cabe.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.