Tips dan Trik Bersihkan Layar Televisi Anda agar Tetap Kinclong

Kompas.com - 25/07/2021, 08:00 WIB
Ilustrasi membersihkan layar televisi The Spruce / Ana CadenaIlustrasi membersihkan layar televisi

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat berada di rumah, banyak waktu yang kita habiskan di depan layar televisi. Karena itu, sangat penting untuk menjaganya tetap bersih. 

Agar gambar dari layar televisi bisa dilihat secara jelas, pembershan wajib dilakukan setiap minggu. Jika tumpahan cairan atau cipratan makanan maka harus segera dibersihkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Saat membersihkan televisi, jangan lupa bersihkan juga bagian kabel speaker, komponen game atau kontrol, serta remote, yang bisa berpeluang menjadi sarang debu. 

Sebelum mulai proses pembersihan, harus diingat jangan pernah menyemprotkan pembersih jenis apa pun, termasuk air biasa, langsung ke semua televisi layar datar.

Baca juga: Catat... Lima Benda Paling Kotor di Kamar Hotel!

Kelembaban yang berlebihan atau bahan kimia pembersih dengan konsentrat tinggi dapat merusak layar secara permanen.

Layar Televisi

Anda bisa memulai pembersihan dengan mematikan layar televisi. Layar gelap memudahkan untuk melihat debu di permukaan. Pastikan layar stabil sebelum dibersihkan.

Gunakan kemoceng atau kain mikrofiber bersih untuk membersihkan bagian depan layar televisi. Jangan memberikan tekanan berlebihan karena layar dapat retak.

Bila pada layar terdapat jejak sidik jari, Anda bisa menggunakan kain mikrofiber. Berikan tekanan lembut pada area tersebut sampai bekas sidik jari tersebut hilang. 

Jika sisa makanan berceceran di layar, basahi sedikit kain mikrofiber dengan air biasa dan bersihkan Segera keringkan tersebut engan kain mikrofiber yang kering dan bersih.

Halaman:


Sumber The Spruce
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.