Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saking Bosannya, Haruskah Makan Malam di Ruang Televisi?

Kompas.com - 13/02/2014, 14:53 WIB
Latief

Penulis

KOMPAS.com - Ruang makan seringkali menjadi ruangan paling membosankan, mengingat ruangan ini hanya berubah tiap kali pesta besar saja. Di luar itu, ruang makan hanya menjadi tempat ruitinitas saja; yaitu makan.

Anda tak perlu menikmati makan malam Anda di ruang televisi kan? Atau, membawa makan malam Anda ke teras demi mencari suasana baru? Bagi Anda yang mulai bosan dengan suasana ruang makan Anda, berikut lima ide sederhana tentang cara menyuntikkan beberapa gaya segar ke dalam ruang makan Anda.

www.houzz.com Perubahan paling mudah untuk membuat ruang makan terasa baru adalah mengubah taplak meja yang biasa digunakan. Jika Anda tak pernah menggunakan taplak meja, mungkin ini saatnya mencari bahan kain yang panjang dan dramatis.
Taplak meja

Perubahan paling mudah untuk membuat ruang makan terasa baru adalah mengubah taplak meja yang biasa digunakan. Jika Anda tak pernah menggunakan taplak meja, mungkin ini saatnya mencari bahan kain yang panjang dan dramatis.

Tak perlu mahal! Kalau perlu, Anda bisa mempertimbangkan menggunakan alas piring di atas meja sebagai gantinya. Bahkan, suntikan kecil warna dan pola kain dapat memberikan nafas baru ke dalam ruangan ini.

www.houzz.com Ruang makan sering memiliki satu set pencahayaan terpusat yang dapat dengan mudah mendominasi tampilan dan nuansa di ruangan ini.
Tempat duduk

Beralih ke tempat duduk, bagian ini juga tidak harus melibatkan kursi baru. Jika enggan membeli yang baru, Anda dapat mengganti jok kursi makan lama Anda dengan warna dan corak lebih terang. Namun, jika bersedia merogoh kocek lebih dalam, Anda juga dapat berinvestasi dengan berbagai bentuk dan bahan kursi unik.

Mainkan pencahayaan

Ruang makan sering memiliki satu set pencahayaan terpusat yang dapat dengan mudah mendominasi tampilan dan nuansa di ruangan ini. Anda bisa mengubah gaya pencahayaan untuk mengubah nuansa ruangan ini, misalnya dengan lampu tradisional, seperti halnya lampu liontin abad pertengahan.

Sebetulnya, banyak pilihan lampu tersedia bagi Anda dan masing-masing pilihan itu memiliki nuansa berbeda. Ada lampu berkesan romantis, ada juga lampu yang memberikan penyinaran lebih keras.

www.houzz.com Mengubah ruangan ini menjadi tidak membosankan bisa dilakukan dengan satu langkah, yaitu menampilkan karya seni. Kadang cara ini semudah mengubah apa yang tergantung di dinding ruang makan Anda ini, baik itu lukisan atau foto.
Karya seni

Mengubah ruangan ini menjadi tidak membosankan bisa dilakukan dengan satu langkah, yaitu menampilkan karya seni. Kadang cara ini semudah mengubah apa yang tergantung di dinding ruang makan Anda ini, baik itu lukisan atau foto. Temukan keseukaan Anda dan buatlah ruangan ini segar kembali!

Warna dinding

Memang, mengubah warna cat tak mungkin semudah mengganti taplak meja. Tetapi, menambahkan beberapa warna dengan lukisan dinding adalah cara yang pasti bisa menyegarkan ruangan Anda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com