Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hunian Modern-Minimalis di Tambun Ini Dipasarkan Mulai Rp 800 Jutaan

Kompas.com - 23/07/2021, 20:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Metropolitan Land Tbk atau Metland melalui Metland Tambun menghadirkan klaster Platinum Garden mulai dari Rp 800 jutaan.

Mengusung konsep hunian modern-minimalis, Platinum Garden memiliki taman terbuka hijau dengan area bermain anak (kids playground), lapangan basket 3 on 3, jogging track, dan area duduk untuk bersantai.

Keunggulan lain yang didapatkan penghuni seperti right-of-way (ROW) jalan di klaster itu selebar 7-10 meter yang dapat dilalui dua mobil sekaligus.

Klaster yang terletak di Jalan Raya Sultan Hasanudin, Tambun, Bekasi, Provinsi Jawa Barat ini terdiri dari tiga tipe.

Ketiga tipe tersebut adalah, Lily, New Asoka, Tulip yang dilengkapi dengan dua lantai, 2 hingga 3 kamar tidur, serta dua kamar mandi.

Untuk tipe Lily memiliki luas tanah 90 meter persegi dan bangunan 55 meter persegi, Asoka dengan luas tanah 90 meter persegi dan bangunan 67 meter persegi.

Baca juga: Metland Gelar Pameran Rumah Virtual, Harga Mulai Rp 300 Jutaan

Sementara Tulip masing-masing memiliki tanah dan bangunan seluas 105 meter persegi dan 69 meter persegi.

Menurut General Manager Sales, Marketing & Corporate Communication Metland Lily Nurlita, penghuni dapat memanfaatkan sisa lahan yang ada untuk pembangunan berikutnya dari luas tanah yang ditawarkan.

"Contohnya, penambahan kamar ataupun menjadikan area outdoor untuk bekerja, ruang main anak, olahraga, hingga tempat bersantai bersama keluarga," ucap Lily dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (23/07/2021).

Saat ini, Metland Tambun sedang menjalankan program yang dapat dimanfaatkan oleh konsumen seperti down payment (DP) atau uang muka sebesar Rp 25 juta bisa langsung akad Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

Lalu, ada subsidi DP 2,5 persen, gratis biaya Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB), Akta Jual Beli (AJB), dan KPR, hingga program Pajak Pertambahan Nilai Ditanggung Pemerintah (PPN DTP) dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Platinum Garden nantinya akan dekat dengan Plaza Metropolitan, Metland Hotel Bekasi @HOM Hotel Tambun, Umah Kebon, beragam restoran cepat saji, area komersial, dan lain sebagainya.

Keunggulan lain dari klaster ini karena lokasinya dekat dengan jaringan Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) II JORR II ruas Cimanggis-Cibitung yang direncanakan beroperasi keseluruhan tahun ini.

"Akses ini memudahkan mobilisasi penghuni yang beraktivitas ke Jakarta karena jaraknya hanya 3 kilometer,” tuntas dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com