Tahun 2027, Hotel Mewah Ini Bisa Mengantar Anda Jalan-jalan ke Luar Angkasa

Kompas.com - 06/03/2021, 16:00 WIB
Voyager Station. finance.yahoo.comVoyager Station.

KOMPAS.com - Setelah Pandemi Covid-19 musnah dari muka bumi, rencana apa yang pertama kali ingin Anda lakukan?

Hampir semua orang tentu ingin merencanakan liburan ke berbagai negara di belahan dunia, tanpa dibayangi rasa khawatir sedikit pun.

Namun, bagaimana jika Anda terpikir untuk melancong ke tempat yang nampaknya sukar diraih, seperti luar angkasa?

Tenang saja, karena impian tersebut nampaknya bakal jadi kenyataan pada Tahun 2027 mendatang.

Sebab, perusahaan konstruksi yang dimiliki oleh Mantan Pilot John Blincow yaitu Orbital Assembly Corporation berencana membuka hotel luar angkasa mewah pada tahun tersebut.

Namanya, Voyager Station. Hotel ini akan menjadi ruang komersial mewah pertama di jagat raya yang mampu memberikan pelayanan ke luar angkasa.

Voyager Station nantinya akan menampung hampir 400 orang yang terdiri dari 280 tamu beserta 112 awak pesawat.

Baca juga: Hotel DoubleTree Keenam di Indonesia, Resmi Dibuka di Surabaya

"Kami mencoba untuk membuat publik menyadari, zaman keemasan (berupa) perjalanan luar angkasa ini akan segera tiba. Dia akan datang dengan cepat," ujar Blincow dikutip dari Architectural Digest, Sabtu (6/3/2021).

Tak main-main, Blincow juga berencana akan menggandeng perusahaan penerbangan luar angkasa milik Elon Musk yaitu SpaceX.

"Kami tidak dapat menyebut SpaceX sebagai mitra kami untuk saat ini, tetapi pada masa depan kami berharap dapat bekerja sama dengan mereka," lanjut Blincow.

Voyager Station memiliki konsep yang memungkinkan para tamu dapat melihat permukaan bumi, melihat planet-planet antariksa lainnya, hingga menikmati gravitasi nol dengan cara berputar.

Pada bagian dalamnya, Voyager Station akan dilengkapi dengan arena bola basket, restoran, ruang gym, dan tempat rekreasi lainnya.

Meski demikian, Orbital Assembly Corporation belum bisa memberikan informasi berapa harga yang dipatok untuk menginap di hotel tersebut per malamnya.

Namun, tarif menginap di Voyager Station dipastikan tak terlalu jauh dari tiket untuk menyewa kapal pesiar.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X