Kompas.com - 06/03/2021, 12:52 WIB
Hutama Karya dalam penandatanganan kontrak diwakili oleh Wakil Direktur Utama Aloysius Kiik Ro, Wakil Komisaris Utama Lukman Edy, Direktur Operasi I Novias Nurendra, dan Executive Vice President (EVP) Divisi Sipil Umum sekaligus Authorized Representative Hutama-Adhi JO, Ari Asmoko. Sedangkan dari pihak ITDC selaku pemilik proyek diwakili oleh Direktur Utama Abdulbar M. Mansoer beserta Direktur Teknik dan SDM Taufik Hidayat. Dok. PT Hutama Karya (Persero).Hutama Karya dalam penandatanganan kontrak diwakili oleh Wakil Direktur Utama Aloysius Kiik Ro, Wakil Komisaris Utama Lukman Edy, Direktur Operasi I Novias Nurendra, dan Executive Vice President (EVP) Divisi Sipil Umum sekaligus Authorized Representative Hutama-Adhi JO, Ari Asmoko. Sedangkan dari pihak ITDC selaku pemilik proyek diwakili oleh Direktur Utama Abdulbar M. Mansoer beserta Direktur Teknik dan SDM Taufik Hidayat.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hutama Karya (Persero) resmi menggarap sisi timur kawasan sirkuit MotoGP Mandalika di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika atau The Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Untuk diketahui, megaproyek ini dimiliki oleh PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)
atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Keterlibatan Hutama Karya pada MotoGP Mandalika menyusul telah dilakukannya penandatanganan kontrak proyek The Mandalika, Jumat (5/3/2021).

Proyek baru yang cukup strategis ini berhasil diraih perusahaan setelah melalui proses pengadaan metode international kompetisi lelang terbuka (open competitive tender).

Selain itu, Hutama Karya juga telah memenuhi ketentuan-ketentuan yang menjadi syarat dari pelelangan dengan metode itu.

Direktur Operasi I Hutama Karya Novias Nurendra mengatakan, Hutama Karya sebagai leader (pemimpin) dalam pembangunan megaproyek tersebut akan berkolaborasi dengan PT Adhi Karya (Persero) Tbk dengan skema joint-operation atau kerja sama operasi (KSO).

Baca juga: Lintasan Balap MotoGP The Mandalika Mulai Diaspal

“Dalam pengerjaannya, Hutama-Adhi JO  akan menggunakan teknologi Bulding Information Modelling (BIM) yang dapat mengontrol kesesuaian desain, serta ketepatan waktu penyelesaian pekerjaan nantinya,” ujar Novias dikutip dari siaran pers, Jumat (5/3/2021).

Novias mengungkapkan, proyek senilai Rp 753 miliar ini ditargetkan rampung maksimal dalam 2 tahun mendatang.

Dalam pembangunannya, Hutama-Adhi mengerjakan paket II berupa pembangunan jalan, river training works, jaringan pipa dan drainase, hingga jalur pasokan air.

Selain itu, kata Novias, Hutama-Adhi JO berkomitmen akan mengedepankan aspek Quality, Health, Safety, Security and Environment (QHSSE).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.