Wida Agung Memulai Konstruksi Perumahan 1.000 Unit di Tangerang

Kompas.com - 10/01/2021, 17:39 WIB
PT Wida Agung Group bangun 1.000 unit hunian di Legok Kabupaten Tangerang PT Wida Agung GroupPT Wida Agung Group bangun 1.000 unit hunian di Legok Kabupaten Tangerang

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Wida Agung Group memulai pembangunan proyek Widari Village di Legok, Kabupaten Tangerang, Banten, yang ditandai prosesi peletakan batu pertama pada Jumat (08/01/2021).

Direktur Wida Agung Group Anton Sugianta menuturkan, perusahaan berencana membangun 1.000 unit di atas lahan seluas 15 hektar.

"Kami memilih Legok, karena kawasan ini merupakan salah satu magnet baru dan dicari masyarakat yang ingin beli rumah pertama," ujar Anton dalam pernyataan tertulis yang diterima Kompas.com, Minggu (10/01/2021).

Baca juga: Viral, Inspirasi Desain Rumah Kecil Selebar 2,8 Meter di Dalam Gang!

Selain itu, lanjut Anton, kawasan ini juga dikelilingi pengembangan proyek properti skala besar seperti BSD City, Gading Serpong, dan Lippo Village.

Widari Village dipatok dengan harga terjangkau yang bisa diakses oleh masyarakat pencari hunian pertama dengan rentang sekitar Rp 400 juta hingga Rp 500 jutaan.  

Konsultan Pemasaran dari LJ Hooker Gading Serpong Rita Megawati menambahkan, berbeda dengan proyek yang sudah ada di Legok dengan harga sama, konsep Widari Village dirancang modern dengan beragam fasilitas.

"Ada jogging track yang mengelilingi danau, gym, club house, taman bermain di tiao cluster, area komersial dan lainnya,” kata dia.

Kelebihan lain adalah infrastruktur listrik yang ditanam di bawah tanah dan juga lebar jalan dengan dimensi ROW 7 meter.

Dengan harga di bawah Rp 500 jutaan, potensi untuk meraup pasar first time home buyers sangat besar. 

Pasalnya, segmen ini adalah end user yang benar-benar ingin memiliki dan mendiami rumah mereka.

Untuk itu, terkait pembiayaan KPR pengembang menggandeng beberapa bank BUMN dan swasta nasional, termasuk BCA.

"Kita akan menggodok skema pembiayaan yang memudahkan, seperi uang muka yang pembayarannya bisa dicicil,” ungkap Rita.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X