Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahun 2021 Rumah Baru, ACP Tebar Subsidi DP dan Bunga KPR 3 Persen

Kompas.com - 05/01/2021, 19:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Mengawali Tahun 2021, PT Adhi Commuter Properti (ACP) memberikan subsidi uang muka atau down payment (DP) serta bunga KPR masing-masing tiga persen untuk konsumen yang membeli hunian di Adhi City Sentul, Bogor, Jawa Barat.

ACP membangun Adhi City Sentul dalam beragam tipe, mulai Tipe 40/60 dengan harga Rp 800 juta, Tipe 50/60 yang dipatok Rp 890 juta, hingga Tipe 70/60-125/120 yang dibanderol  Rp 1 miliar-Rp 1,9 miliar.

Direktur Utama PT Adhi Commuter Properti Rizkan Firman mengatakan, program subsidi ini berlaku selama masa New Year Surprises.

Dengan program ini, ACP meraup minat pasar melebihi kapasitas yang ditawarkan, yakni 400 orang dari total 352 unit.

Baca juga: Kata Adhi, Tinggal di TOD LRT City Bekasi Hemat Rp 100.000 Per Hari

Desain Adhi City Sentul dirancang dengan konsep minimalis dan villa house oleh konsultan arkitektur Atelier Riri.Adhi Commuter Properti Desain Adhi City Sentul dirancang dengan konsep minimalis dan villa house oleh konsultan arkitektur Atelier Riri.
Rizkan optimistis, permintaan rumah tapak ke depannya akan meningkat. Hal ini didukung dengan kebijakan suku bunga acuan BI pada Desember 2020 konsisten berada di level 3,75 persen.

"Tentu saja, hal itu berpengaruh pada daya beli masyarakat di sektor properti," tutur Rizkan dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (5/1/2021).

Project Director Adhi City Sentul Aviep Hasworo PW menambahkan, Adhi City Sentul merupakan proyek rumah tapak pertama dari ACP.

Baca juga: Adhi Tebar Subsidi DP Apartemen dan Bebas Cicilan Kredit Satu Tahun

Dikembangkan di atas lahan seluas 120 hektar dengan konsep Transit Oriented Development (TOD), dekat dengan stasiun kereta ringan atau light rail transit (LRT) Jabodebek Fase II atau Stasiun LRT Sentul.

"Selain itu, perumahan ini juga bisa diakses melalui pintu keluar Sirkuit Sentul KM 33 Tol Jagorawi," kata Aviep.

Tahap pertama Adhi City Sentul merupakan klaster Bhumi Anvaya dengan jumlah 352 unit.Adhi Commuter Properti Tahap pertama Adhi City Sentul merupakan klaster Bhumi Anvaya dengan jumlah 352 unit.
Tahap pertama, dibangun klaster Bhumi Anvaya dengan total 352 rumah. Desainnya dirancang dua jenis yakni langgam minimalis dengan efisiensi bentuk dan fungsi serta aksen simpel, serta konsep kedua yang merupakan villa house.

Untuk diketahui, arsitektur bangunan rumah Adhi City Sentul dirancang oleh Atelier Riri. Sedangkan masterplan kawasan dikerjakan oleh AECOM.

Baca juga: Training Ground Bertaraf International Bakal Hadir di LRT City Sentul

Adapun fasilitas eksisting di sekitar Adhi City Sentul mencakup IKEA Sentul, AEON Mall Sentul, Cibinong City Mall, Botani Square Bogor, rumah sakit EMC Sentul, sekolah BPK Penabur Bogor, sekolah Insan Cendekia Sentul, Universitas Trisakti Sentul, Sentul International Convention Centre, Sirkuit Sentul, hingga Stadion Pakansari.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com