Cara Mendekorasi Ruang Makan Bergaya Skandinavia

Kompas.com - 11/12/2020, 13:19 WIB
Ruang makan skandinavia. houzz.comRuang makan skandinavia.

KOMPAS.com - Jika Anda menginginkan dekorasi hangat dan nyaman di ruang makan, gaya Skandinavia merupakan pilihan yang tepat.

Gaya ini mengutamakan tekstur warna cerah yang dipadu dengan konsep minimalis, sehingga memberi kesan elegan di dalam suatu ruang, terutama di ruang makan.

Ruang makan bergaya Skandinavia sangat ideal bagi Anda yang memiliki ukuran kecil dan menginginkan suasana santai di rumah. 

Namun, bagaimana cara mendekorasi ruang makan menggunakan gaya ini, berikut Kompas.com sajikan untuk Anda:

1. Warna cerah sekaligus berani

Seperti konsep dalam desain ini yang mengutamakan tekstur terang dan minimalis, Anda perlu memilih beberapa warna tersebut untuk diaplikasikan pada dinding misalnya, putih, abu-abu, hingga warna pastel.

Selain berwarna cerah, kini giliran Anda memilih untuk dekorasi pendukung dalam ruang makan menggunakan warna bold atau berani.

Warna berani tersebut misalnya, merah, hijau, kuning, coklat atau hitam untuk diaplikasikan pada tirai, karpet, atau aksesori lainnya di ruang makan.

2. Perabotan kayu

Ruang makan Skandinavia.pinterest.com Ruang makan Skandinavia.

Memang, tak ada aturan khusus untuk mendesain ruang makan bergaya Skandinavia. Tapi, gaya ini mengutamakan furnitur berbahan dasar kayu.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Decoholic
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X