Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Waskita Tanda Tangani 2 Kontrak Proyek Sumber Daya Air di Banten

Kompas.com - 11/12/2020, 07:48 WIB
Ardiansyah Fadli,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Waskita Karya (Persero) Tbk telah menandatangani dua kontrak perjanjian konstruksi sumber daya air di Banten dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Kedua proyek tersebut Proyek Pengamanan Pantai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung Paket 1 dan Rehabilitasi Irigasi DI Ciliman, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten.

Direktur Operasional II PT Waskita Karya (Persero) Tbk Bambang Rianto mengatakan, proyek Pengamanan Pantai KEK Tanjung Lesung Paket 1 diperoleh Waskita dengan nilai kontrak Rp 249 miliar dalam jangka waktu pelaksanaan 1.080 hari sejak SPMK.

Menurutnya, abrasi yang terjadi di Pantai KEK Tanjung Lesung sudah lama berlangsung sehingga menimbulkan kondisi pantai yang kritis.

Baca juga: Wakili Indonesia, Waskita Raih Penghargaan YII Awards 2020 di Kanada

“Pengamanan Pantai KEK Tanjung Lesung ditujukan untuk melindungi garis pantai dari ancaman abrasi dan erosi yang membahayakan sarana dan prasarana umum, antara lain permukiman, jalan raya, fasilitas umum, dan perekonomian wisata setempat," tutur Bambang dalam keterangan tertulis, Jumat (11/12/2020).

Sementera itu, untuk proyek pekerjaan Rehabilitasi Jaringan Irigasi DI Ciliman, nilai kontraknya mencapai Rp 139 miliar.

Bambang menyebutkan, proyek ini merupakan pekerjaan rehabilitasi jaringan irigasi sehingga tercapai pendistribusian air yang merata kepada masyarakat.

"Pekerjaan tersebut diharapkan dapat mengembalikan dan memaksimalkan manfaat infrastruktur pengairan untuk warga di sekitar Sungai Ciliman," ujarnya.

Sebelumnya, perusahaan dengan kode saham WSKT ini juga telah mendapatkan kontrak proyek Twin Tower Makassar sebesar Rp 1,9 triliun.

Waskita pun terus berusaha mendapatkan proyek-proyek baru untuk mencapai target nilai kontrak baru sebesar Rp 26 triliun dengan tetap fokus pada proyek-proyek infrastruktur konektivitas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com