Kompas.com - 02/12/2020, 14:00 WIB
Jatiluhur Industrial Smart City (JISC). instagram.com/purwasukaurban.developmentJatiluhur Industrial Smart City (JISC).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Multi Optimal Sentosa mengembangkan proyek kota mandiri dan kawasan industri seluas 1.181,82 hektar bertajuk Jatiluhur Industrial Smart City (JISC).

Sebelumnya, perusahaan telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Perum Tirta Jasa II dan PT Perusahaan Gas Negara Tbk atau PGN untuk mengembangkan kawasan industri ini pada Senin (5/11/2018) silam.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Penandatanganan MoU pengembangan kawasan industri JISC dilakukan antara Direktur Utama Perum Jasa Tirta II Djoko Saputro, Direktur Utama PGN Gigih Prakoso, dan Kuasa Direksi PT Multi Optimal Sentosa Hadi Setiadarmaho.

Dalam pengembangan dan pembangunan kawasan industri JISC, perusahaan menggandeng PGN dan Perum Jasa Tirta II untuk menyediakan fasilitas yang dibutuhkan pihak industri.

Baca juga: Subang Smartpolitan Resmi Dibangun, Terintegrasi Tol Akses Patimban

Dengan demikian, kawasan industri ini nantinya menghadirkan kenyamanan beraktivitas bagi pelaku industri yang kelak menghuni kawasan.

Perlu diketahui, lokasi proyek JISC berada di Jalan Industri, Hegarmanah, Purwakarta, Provinsi Jawa Barat, dengan nilai investasi sebesar Rp 4 triliun.

Pengembangan proyek JISC terdiri dari tiga fase yakni, fase pertama dengan pengembangan seluas 369,62 hektar, fase 2 seluas 440,58 hektar, dan fase 3 seluas 371,63 hektar.

Pada fase pertama seluas 369,62 hektar akan dikembangkan dalam lima zona yakni, area industri seluas 145,52 hektar, residensial dan taman lingkungan seluas 77,43 hektar, dan pusat komersial seluas 33,53 hektar.

Kemudian, zona infrastruktur, kolam, jalan, jalan tol, area hijau dengan total luas 112,79 hektar.

Lalu pada fase kedua seluas 440,58 hektar akan dikembangkan dalam empat zona yakni, area industri (termasuk kantin) seluas 238,43 hektar, residensial dan taman lingkungan seluas 57,13 hektar, dan pusat komersial seluas 24,57 hektar.

Baca juga: Pemerintah Segera Kembangkan Padang sebagai Kota Mandiri

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.