Rilis Rumah Serba Jepang, Sinarmas-Mitsubishi Bakal Kantongi Rp 253 Miliar

Kompas.com - 28/11/2020, 16:39 WIB
Master Bedroom Tipe 12 Klaster Kiyomi, The Zora, BSD City Hilda B Alexander/Kompas.comMaster Bedroom Tipe 12 Klaster Kiyomi, The Zora, BSD City

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai melansir Lyndon di Nava Park yang dianggap fenomenal karena menembus angka Rp 30 miliar per unit, Sinarmas Land kembali meluncurkan klaster premium lainnya.

Kali ini bersama Mitsubishi Corporation memperkenalkan Kiyomi, klaster baru di kawasan The Zora, BSD City, Tangerang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kiyomi ditawarkan dengan rentang harga mulai dari Rp 4,8 miliar untuk Tipe 10 seluas 200/350 meter persegi, dan Rp 10,8 miliar untuk Tipe 12 dengan dimensi 240/430 meter persegi.

Total rumah yang akan dikembangkan di klaster ini sebanyak 139 unit.

Namun, untuk tahap awal, akan dipasarkan sejumlah 35 unit dengan masing-masing 19 unit Tipe 10, 15 unit Tipe 12, dan 1 rumah show unit Tipe 12.

Baca juga: Penampakan Rumah Termahal Se-Indonesia, Harganya Setara Lamborghini Sesto

Project Director The Zora Octavianus Ekowibowo menuturkan, pasar rumah kelas atas di BSD City terus bergerak naik.

"Hal ini seiring terserapnya 300 unit hunian di klaster awal The Zora yakni Keia, Kimora, dan Kazumi," ungkap Octavianus menjawab Kompas.com, Sabtu (28/11/2020).

Selain itu, dalam basis data perusahaan, permintaan Tipe 12 atau hunian dengan ukuran lapang, paling banyak diminati konsumen.

Tren kenaikan permintaan hunian tipe besar ini mulai terlihat sejak pertengahan tahun 2020, sehingga PT BSD Diamond Development (perusahaan bentukan Sinarmas dan Mitsubishi) memutuskan untuk merilis Kiyomi.

Kiyomi sendiri dirancang dengan desain serba Jepang. Sang arsitek, Nataneka, menekankan pada maksimalisasi fungsi ruang.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.