Oktober 2020, Pemesanan Hotel di Australia Naik 40 Persen

Kompas.com - 27/11/2020, 16:00 WIB
Ilustrasi hotel SHUTTERSTOCKIlustrasi hotel

JAKARTA, KOMPAS.com - Sektor perhotelan di Australia mengalami pertumbuhan pemesanan sebesar 40 persen pada Kuartal IV-2020.

Asia Marketing & Communications Colliers International Danielle Paterson mengatakan pertumbuhan industri perhotelan pada Kuartal IV-2020 mulai terjadi di Kota Hobart yang merupakan Ibu Kota negara bagian Tasmania, Australia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Industri perhotelan mulai mengalami trend pertumbuban secara perlahan pada Q4 2020. Dan ini untuk Asia Pasifik mulai terjadi di Hobart, Australia," kata Danielle dalam keterangannya yang diterima Kompas.com, Jumat (27/11/2020).

Danielle menjelaskan, pertumbuhan industri perhotelan di Hobart Australia terjadi karena telah dibukanya kembali sejumlah perbatasan negara bagian di kota tersebut.

Tren pertumbuhan menonjol di Hobart Australia terjadi pada Kuartal IV-2020. Kata dia, pada Oktober lalu, pemesanan hotel melonjak mencapai 40 persen dalam sebulan.

"Tren pertumbuhan pemesanan hotel ini kami perkirakan akan terus berlanjut hingga November menjelang puncak musim pariwisata di Tanzania," jelasnya.

Baca juga: Transit Lebih dari 10 Jam, Emirates Tawarkan Menginap Gratis di Hotel Dubai

Tak hanya di Hobart, Colliers juga mencatat pertumbuhan pemesanan hotel ini di kota lainnya di Australia, yakni Melbourne, Sydney, dan Brisbane.

Sementara untuk proyeksi 2021, Danielle mengatakan cukup menantang. Tren pertumbuhan perhotelan ini tentu saja akan sangat bergantung pada strategi pemerintah dalam menangani kasus Covid-19.

Selain itu, kembali pulihnya industri sektor pariwisata juga akan menjadi daya tarik investasi perhotelan jangka panjang di negara tersebut.

Plus pertumbuhan ekonomi global yang diproyeksikan tetap melemah, sebagaima dikatakan Direktur Eksekutif Kepala Hotels & Leisure Asia Govinda Singh.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.