Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indigo Hotel Bakal Hadir di Pantai Indah Kapuk

Kompas.com - 04/09/2020, 15:17 WIB
Rosiana Haryanti,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - InterContinental Hotels Group (IHG) berencana membuka Hotel Indigo Jakarta Pantai Indah Kapuk (PIK).

Guna mewujudkan rencana tersebut, IHG melakukan penandatanganan dengan PT Kapuk Naga Indah selaku pemilik tanah dan bangunan yang juga merupakan anak perusahaan Agung Sedayu Group (ASG) dan Salim Group.

Hotel Indigo Jakarta PIK rencananya akan dibuka pada tahun 2022 dengan 200 kamar.

Selain itu, hotel ini juga dilengkapi dengan ruang serba guna seluas 1.076 meter persegi yang dapat menampung hingga 375 tamu serta melayani berbagai jenis acara.

Baca juga: Okupansi Mal dan Hotel Agung Podomoro Turun Drastis Selama Pandemi

Para tamu nantinya juga dapat menikmati akses ke Day Club di mana mereka dapat memanfaatkan berbagai fasilitas restoran dan lounge.

Sementara bagi mereka yang ingin menjelajah area sekitar, hotel ini menyediakan neighborhood host yang dapat menyesuaikan perjalanan pribadi serta memperluas pengalaman.

VP Development, IHG South East Asia and Korea, Selena Lim mengatakan, Indonesia menjadi pasar pertumbuhan yang oenting bagi IHG.

"Dan kami terus melihat permintaan akan pengalaman gaya hidup aspiratiif berbagai segmen. Sebagai operator hotel gaya hidup terbesar di dunia, kami senang dapat memperluas Hotel IIndigo kke pangsa pasar baru," kata Serena melalui keterangan tertulis kepada Kompas.com, Kamis (3/9/2020).

Menurut Selena, hotel ini menawarkan pengalaman lingkungan kontemporer yang unik di Indonesia, serta melayani berbagai kalangan wisatawan yang dinamis dari seluruh dunia.

Dia menambahkan, hotel ini memadukan pengaruh budaya Jakarta pada umumnya dan terletak di lingkungan pengembangan eksklusif Golf Island PIK atau Kawasan Pantai Maju.

Properti tersebut berjarak hanya 13-15 menit dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta serta 20 kilometer atau 40 menit berkendara dari pusat kota Jakarta.

Sebagai Hotel Indigo pertama di Jakarta, properti ini memperkuat ekuitas brand hotel di kalangan pemilik serta pengembang hotel.

Presiden Direktur PT Kapuk Naga Indah Surya Pranoto Budihardjo menuturkan, IHG saat ini memiliki 24 hotel di Indonesia dengan 16 hotel yang akan dibuka dalam 3-5 tahun mendatang.

Dia menambahkan, PIK telah berkembang menjadi pusat tujuan komersial, kegiattan sosial, pariwisata, hiburan, dan kuliner di Jakarta Utara.

Beberapa perusahaan multinasional jug atelah memilik PIK sebagai basis kantor mereka. Hal ini, menurut Surya, meningkatkan permintaan akan berbagai kebutuhan untuk fasilitas.

Dengan demikian, kehadiran hotel ini akan menyeimbangkan pengalaman perkotaan yang aktif dengan pengalaman yang lebih santai.

"Kami senang bergabung dengan IHG dalam pengembangan hotel bergengsi ini, dan berharap dapat memberikan pengalaman tak terlupakan kepada para tamu di Hotel Indigo Jakarta Pantai Indah Kapuk," ucap Surya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com