Bukan Punya Barbie, Apartemen Ini Didesain Serba Merah Jambu

Kompas.com - 21/11/2020, 06:00 WIB
Apartemen pink. dezeen.comApartemen pink.

KOMPAS.com - Studio arsitektur asal Spanyol, Patricia Bustos Studio menyulap interior salah satu unit apartemen yang terletak di Kota Madrid, Spanyol, menjadi serba pink atau merah jambu.

Bahkan, Patricia Bustos Studio menerapkan pola 12 warna merah jambu berbeda di setiap sisi apartemen untuk menghadirkan pengalaman berbeda bagi penyewa yang berpelancong ke kota itu.

Apartemen pink.dezeen.com Apartemen pink.
Sang arsitek ingin melakukan sesuatu yang menarik dan tidak luput dari perhatian.

 

Properti ini tidak mengadopsi Rumah Barbie yang identik dengan warna pink, melainkan estetika dari warna yang masuk kategori pastel ini.

Sang arsitek mengubah interiornya untuk menarik minat wisatawan yang melancong ke Madrid.

"Karena, tawaran sewa liburan di Madrid sangat besar dan Anda harus (tampil) beda jika apartemen sewa mau laku," ujar salah seorang desainer interior dari Patricia Bustos Studio seperti dikutip dari Dezeen, Jumat (20/11/2020).

Unit apartemen seluas 55 meter persegi ini terletak dekat bangunan tahun 1950-an yang jaraknya juga tak jauh dari alun-alun Puerta del Sol di Madrid.

Selain didesain dengan warna serba merah jambu, Patricia Bustos Studio juga mengonfigurasi ulang denah lantai menjadi lebih luas.

Sebab, apartemen tersebut hanya dilengkapi masing-masing satu kamar tidur dan kamar mandi.

Baca juga: Uniknya Bata Kaca, Material Pembangun Rumah

Setelah diubah, apartemen ini memiliki dua kamar tidur, kamar mandi tambahan, dengan dapur terpisah dari ruang tamu

Apartemen pink.dezeen.com Apartemen pink.
Dengan demikian, apartemen tersebut dapat menampung banyak orang yang ingin membawa serta keluarga dan kerabat mereka.

Sementara itu, penyewa apartemen dapat berkumpul untuk makan di meja makan dengan tampilan warna merah muda berbentuk oval yang dikelilingi kursi makan berlapis hologram.

Biar tak terkesan membosankan, Patrica Bustos Studio mendesain dapur dengan beberapa campuran warna selain merah jambu yakni, biru muda dan emas

Apartemen ini juga dilengkapi dengan beberapa tanaman hias yang digantung di ruang makan untuk menghadirkan kesan segar dan cerah.



Sumber Dezeen
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X