Sentul City Ingin Jadi Surga Investasi, Ini Deretan Investor Asing yang Telah Bergabung

Kompas.com - 10/11/2020, 19:43 WIB
AEON Mall Sentul City, Bogor, Jawa Barat Sentul CityAEON Mall Sentul City, Bogor, Jawa Barat

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Sentul City Tbk berencana mendatangkan investasi Nasional dan asing secara besar-besaran dalam rangka mempercepat pembangunan Kota Mandiri Sentul City, Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Presiden Komisaris PT Sentul City Tbk Basaria Panjaitan mengatakan hingga kini Perusahaan terus berupaya membangun infrastruktur yang sangat dibutuhkan oleh para calon investor.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

AEON Mall yang akan diresmikan Bupati Bogor Rabu (11/11) adalah bukti komitmen kami dalam menarik investasi," kata Basaria dalam keterangannya, Selasa (10/11/2020).

Untuk kebutuhan AEON Mall ini, Sentul City telah menyiapkan gedung berikut berbagai sarana pendukungnya. Sebelumnya sudah hadir IKEA yang berada di samping AEON Mall.

Baca juga: BEI Cabut Penghentian Sementara Perdagangan Sentul City

Menurut mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini, pengembangan Sentul Central Business Distric (SCBD) menjadi prioritas utama manajemen.

Setelah berhasil membangun AEON Mall, manajemen tengah merancang pembangunan kawasan bisnis baru yakni premium factory outlet terbesar se-Asia Tenggara.

“Kami ingin terjadi percepatan pembangunan agar kegiatan bisnis berskala besar di kawasan Kota Mandiri Sentul City ini memberikan dampak ekonomi kepada stakeholders, termasuk menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat Kabupaten Bogor,” terang Basaria.

Karena itu, Basaria berharap, adanya dukungan penuh dari pemerintah daerah Kabupaten Bogor untuk dapat mewujudkan kawasan Sentul City sebagai kota mandiri lengkap dengan sarana dan prasarana penunjang berskala internasional.

Baca juga: IKEA Sentul City Resmi Dibuka

‘’Kami berharap Pemda Kabupaten Bogor memposisikan PT Sentul City Tbk sebagai mitra stategis dalam mendatangkan investasi dan menciptakan lapangan kerja yang sangat dibutuhkan rakyat saat ini," imbuh dia.

Sentul City juga memberikan ruang yang lebar bagi para pengusaha kecil. Itu sebabnya, di AEON Mall Sentul City terdapat ruang khusus bagi para pengusaha kecil (UMKM).

“Kami juga punya pasar bersih, Pasar Sentul City yang bisa menjadi surga para pelaku UMKM,” tuntas Basaria.

Berikut Deretan Investor Asing di Sentul City

  • IKEA Swedia
  • AEON Corporation Limited Jepang
  • Perennial Real Estate Holdings Singapura
  • Genting Highland Malaysia
  • Sumitomo Corporation Jepang
  • Hankyu Hanshin Properties Corporation Jepang

Selain mereka, terdapat investor China yang sedang dalam proses negosiasi dengan PT Sentul City Tbk.

 



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.