Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sentul City Ingin Jadi Surga Investasi, Ini Deretan Investor Asing yang Telah Bergabung

Kompas.com - 10/11/2020, 19:43 WIB
Ardiansyah Fadli,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Sentul City Tbk berencana mendatangkan investasi Nasional dan asing secara besar-besaran dalam rangka mempercepat pembangunan Kota Mandiri Sentul City, Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Presiden Komisaris PT Sentul City Tbk Basaria Panjaitan mengatakan hingga kini Perusahaan terus berupaya membangun infrastruktur yang sangat dibutuhkan oleh para calon investor.

AEON Mall yang akan diresmikan Bupati Bogor Rabu (11/11) adalah bukti komitmen kami dalam menarik investasi," kata Basaria dalam keterangannya, Selasa (10/11/2020).

Untuk kebutuhan AEON Mall ini, Sentul City telah menyiapkan gedung berikut berbagai sarana pendukungnya. Sebelumnya sudah hadir IKEA yang berada di samping AEON Mall.

Baca juga: BEI Cabut Penghentian Sementara Perdagangan Sentul City

Menurut mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini, pengembangan Sentul Central Business Distric (SCBD) menjadi prioritas utama manajemen.

Setelah berhasil membangun AEON Mall, manajemen tengah merancang pembangunan kawasan bisnis baru yakni premium factory outlet terbesar se-Asia Tenggara.

“Kami ingin terjadi percepatan pembangunan agar kegiatan bisnis berskala besar di kawasan Kota Mandiri Sentul City ini memberikan dampak ekonomi kepada stakeholders, termasuk menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat Kabupaten Bogor,” terang Basaria.

Karena itu, Basaria berharap, adanya dukungan penuh dari pemerintah daerah Kabupaten Bogor untuk dapat mewujudkan kawasan Sentul City sebagai kota mandiri lengkap dengan sarana dan prasarana penunjang berskala internasional.

Baca juga: IKEA Sentul City Resmi Dibuka

‘’Kami berharap Pemda Kabupaten Bogor memposisikan PT Sentul City Tbk sebagai mitra stategis dalam mendatangkan investasi dan menciptakan lapangan kerja yang sangat dibutuhkan rakyat saat ini," imbuh dia.

Sentul City juga memberikan ruang yang lebar bagi para pengusaha kecil. Itu sebabnya, di AEON Mall Sentul City terdapat ruang khusus bagi para pengusaha kecil (UMKM).

“Kami juga punya pasar bersih, Pasar Sentul City yang bisa menjadi surga para pelaku UMKM,” tuntas Basaria.

Berikut Deretan Investor Asing di Sentul City

  • IKEA Swedia
  • AEON Corporation Limited Jepang
  • Perennial Real Estate Holdings Singapura
  • Genting Highland Malaysia
  • Sumitomo Corporation Jepang
  • Hankyu Hanshin Properties Corporation Jepang

Selain mereka, terdapat investor China yang sedang dalam proses negosiasi dengan PT Sentul City Tbk.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com