Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AREBI Bidik 10.000 Peserta Real Estate Summit 2020

Kompas.com - 10/11/2020, 16:00 WIB
Ardiansyah Fadli,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (AREBI) akan menggelar 'The Biggest Real Estate Summit 2020' secara virtual pada Selasa (17/11/2020) di kanal Youtube DPP AREBI.

Ketua Umum DPP AREBI Lukas Bong mengatakan acara The Biggest Real Estate Summit 2020 ditargetkan akan diikuti oleh 10.000 peserta.

"Target kami ada 10.000 peserta yang akan ikut acara ini," kata Lukas dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (10/11/2020).

Lukas menjelaskan acara Real Estate Conference terbesar di Indonesia kali ini dilakukan secara virtual dengan alasan wabah Covid-19 belum mereda.

Namun begitu, pandemi Covid-19 tidak boleh membuat broker properti berhenti bergerak.

Menurutnya, banyak yang bisa dilakukan agar bisa dapat bertahan menjalani menjalani profesi sebagai broker properti.

Baca juga: Karena Pandemi, Banyak Karyawan yang Beralih Jadi Broker Properti

“Acara ini memberikan banyak pengetahuan, yang tidak hanya berguna bagi broker properti dalam menjalankan profesinya tetapi juga bagi masyarakat umum,” ujar dia.

Pengetahuan broker properti harus terus ditambah agar bisa bekerja secara profesional. Terlebih, akibat pandemi Covid-19 persaingan antar broker properti akan semakin ketat.

“AREBI sebagai wadah para broker properti di Indonesia akan terus meningkatkan profesionalisme dan kepercayaan anggotanya agar mampu bersaing dan sukses dalam kondisi apapun,” tutur Lukas.

Berbagai tantangan seputar industri properti dan profesi broker properti di Indonesia akan dibahas pada perhelatan akbar The Biggest Real Estate Summit 2020 dengan menampilkan para narasumber yang berkompeten di bidangnya.

Salah satu pembahasannya antara lain, dampak UU Cipta Kerja terhadap dunia usaha terutama terhadap industri properti di tanah air.

Untuk dapat mengikuti acara The Biggest Real Estate Summit 2020 tidak dikenakan biaya apapun alias gratis.

Namun peserta dapat memberikan donasi untuk yang berkekurangan melalui wadah sosial AREBI-CARE.

Untuk diketahui, AREBI atau Asosiasi Real Estate Broker Indonesia adalah satu–satunya organisasi profesi dimana para anggotanya terdiri dari perusahaan maupun perorangan yang bergerak dalam Jasa Perantara Perdagangan Properti.

Hingga saat ini anggota AREBI berjumlah 1.278 perusahaan. Jumlah anggota AREBI yang sudah memiliki Surat Izin Usaha Perusahaan Perantara Perdagangan Properti (SIU-P4) sebanyak 401 anggota.

Sejak tahun 2002 hingga Januari 2020, AREBI telah melakukan training sebanyak 4.317 peserta. Sementara uji kompetensi di Lembaga Sertifikasi profesi (LSP) Broker Properti Indonesia (BPI) sebanyak 1.962 peserta berlisensi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com