Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hadirkan 300 Proyek dari 10 Negara, Asia Virtual Property Expo Digelar Rabu Besok

Kompas.com - 10/11/2020, 15:00 WIB
Ardiansyah Fadli,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PropertyGuru Group perusahaan teknologi properti (prop-tech) di Asia Tenggara menggelar acara Asia Virtual Property Expo yang akan dimulai Rabu tanggal 11 November hingga 12 Desember 2020.

Asia Virtual Property Expo ini akan menampilkan lebih dari 300 proyek perumahan dari 10 negara Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam, Kamboja, Filipina, Myanmar, Australia, dan Inggris termasuk Indonesia.

Gelaran virtual yang diselenggarakan selama satu bulan ini dibuat layaknya pameran fisik. Pengunjung dapat melihat secara jelas dan dapat merasakan langsung properti lokal maupun internasional.

Pada penyelenggaraan pameran properti virtual ini, pengunjung disuguhkan dengan beragam fitur menarik seperti 3D booth, 360 project experience dan live chat langsung dengan pengembang untuk mendapatkan informasi lebih jauh mengenai properti yang ingin dimilikinya.

Baca juga: KPR Buat Milenial, Cara Mudah Punya Rumah Cicilan Mulai Rp 1 Juta

Chief Business Officer PropertyGuru Group Jeremy Williams mengatakan pandemi Covid-19
telah mengubah pola pemasaran di industri properti untuk dapat bertemu dan memperkenalkan produk propertinya kepada masyarakat.

Menurutnya, salah satu caranya yaitu dengan menggunakan virtual tour atau fitur digital sebagai bagian dari proses jual beli properti.

"Di tengah tren baru ini, pameran kami membawa proyek-proyek perumahan dan developer terbaik yang ada di wilayah regional Asia Tenggara ke ujung jemari para pencari properti di seluruh penjuru Asia, tanpa ada resiko penularan penyakit," kata Jeremy di Jakarta, Selasa (10/11/2020).

Jeremy menjelaskan melalui pameran virtual, diharapakan dapat semakin memudahkan konsumen untuk mendapatkan rumah idamannya.

"Ini adalah langkah nyata dari komitmen kami dan usaha kami yang terus menerus untuk mendigitalisasi industri properti di mana kami ingin memberdayakan konsumen agar dapat melakukan ‘Find.Finance.Own’ rumah idaman mereka bersama kami” lanjutnya.

Sementara itu, Country Manager Rumah.com Marine Novita menambahkan dalam acara pameran kali ini, Indonesia menampilkan sebanyak 153 proyek properti yang berasa dari 82 pengembang di Indonesia.

"Dengan sistem yang telah kami buat, nanti pengunjung atau visitor baik calon konsumen dari Indonesia maupun luar negeri bisa melihat secara langsung properti yang dihadirkan," kata Marine.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com