Hadirkan 300 Proyek dari 10 Negara, Asia Virtual Property Expo Digelar Rabu Besok

Kompas.com - 10/11/2020, 15:00 WIB
Ilustrasi rumah idaman. SHUTTERSTOCK/LESZEK GLASNERIlustrasi rumah idaman.

JAKARTA, KOMPAS.com - PropertyGuru Group perusahaan teknologi properti (prop-tech) di Asia Tenggara menggelar acara Asia Virtual Property Expo yang akan dimulai Rabu tanggal 11 November hingga 12 Desember 2020.

Asia Virtual Property Expo ini akan menampilkan lebih dari 300 proyek perumahan dari 10 negara Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam, Kamboja, Filipina, Myanmar, Australia, dan Inggris termasuk Indonesia.

Gelaran virtual yang diselenggarakan selama satu bulan ini dibuat layaknya pameran fisik. Pengunjung dapat melihat secara jelas dan dapat merasakan langsung properti lokal maupun internasional.

Pada penyelenggaraan pameran properti virtual ini, pengunjung disuguhkan dengan beragam fitur menarik seperti 3D booth, 360 project experience dan live chat langsung dengan pengembang untuk mendapatkan informasi lebih jauh mengenai properti yang ingin dimilikinya.

Baca juga: KPR Buat Milenial, Cara Mudah Punya Rumah Cicilan Mulai Rp 1 Juta

Chief Business Officer PropertyGuru Group Jeremy Williams mengatakan pandemi Covid-19
telah mengubah pola pemasaran di industri properti untuk dapat bertemu dan memperkenalkan produk propertinya kepada masyarakat.

Menurutnya, salah satu caranya yaitu dengan menggunakan virtual tour atau fitur digital sebagai bagian dari proses jual beli properti.

"Di tengah tren baru ini, pameran kami membawa proyek-proyek perumahan dan developer terbaik yang ada di wilayah regional Asia Tenggara ke ujung jemari para pencari properti di seluruh penjuru Asia, tanpa ada resiko penularan penyakit," kata Jeremy di Jakarta, Selasa (10/11/2020).

Jeremy menjelaskan melalui pameran virtual, diharapakan dapat semakin memudahkan konsumen untuk mendapatkan rumah idamannya.

"Ini adalah langkah nyata dari komitmen kami dan usaha kami yang terus menerus untuk mendigitalisasi industri properti di mana kami ingin memberdayakan konsumen agar dapat melakukan ‘Find.Finance.Own’ rumah idaman mereka bersama kami” lanjutnya.

Sementara itu, Country Manager Rumah.com Marine Novita menambahkan dalam acara pameran kali ini, Indonesia menampilkan sebanyak 153 proyek properti yang berasa dari 82 pengembang di Indonesia.

"Dengan sistem yang telah kami buat, nanti pengunjung atau visitor baik calon konsumen dari Indonesia maupun luar negeri bisa melihat secara langsung properti yang dihadirkan," kata Marine.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X