IKEA Sentul City Resmi Dibuka

Kompas.com - 28/11/2019, 18:09 WIB
Pembukaan IKEA Sentul City dihadiri oleh Presien Direktur PT Hero SUpermarket Tbk Patrick Lindvall dan Bupati Bogor Ade Yasin, Kamis (28/11/2019). Hilda B Alexander/Kompas.comPembukaan IKEA Sentul City dihadiri oleh Presien Direktur PT Hero SUpermarket Tbk Patrick Lindvall dan Bupati Bogor Ade Yasin, Kamis (28/11/2019).

BOGOR, KOMPAS.com - Presiden Direktur PT Hero Supermarket Tbk Patrik Lindvall secara resmi membuka  IKEA Sentul City, di Bogor, Kamis (28/11/2019).

IKEA Sentul City merupakan gerai kedua dari peritel peralatan rumah tangga asal Swedia, setelah yang pertama di Alam Sutera, Serpong, Tangerang.

 

Menurut Patrik, dipilihnya Sentul sebagai lokasi ekspansi IKEA karena potensi rumah tangga (housholds) dengan daya beli terhitung kuat.

"Selain itu, IKEA Sentul City juga mudah diakses oleh masyarakat Bogor dan sekitarnya. Saya percayanya, potensi pasarnya demikian besar," ujar Patrik.

IKEA Sentul City merupakan transformasi dari gerai Giant Supermarket yang juga dimiliki dan dioperasikan oleh PT Hero Supermarket Tbk.

Baca juga: IKEA Bandung Bakal Hadir dengan Luas 3 Kali Alun-alun Bandung

Menempati bangunan seluas 15.345 meter persegi, IKEA Sentul City menyajikan 30 macam solusi ruang inspirasi perabotan rumah tangga yang dirancang fungsional dengan harga terjangkau.

Setelah di Sentul, toko IKEA berikutnya yang segera menyusul beroperasi berada di Jakarta Garden City, Cakung, Jakarta Timur, dan Kota Baru Parahyangan, Bandung, Jawa Barat.

Berbeda dengan IKEA Sentul City yang merupakan proyek brown field, gerai di Cakung dan Bandung merupakan proyek green field yang dibangun dari awal. 

Kendati tak bersedia menyebutkan angka, Patrik optimistis penjualan IKEA akan bertumbuh positif dengan beroperasinya toko kedua ini.

"Yang penting bagi kami adalah pengalaman berbelanja yang berbeda, dan kehadiran kami menginspirasi rumah tangga-rumah tangga di sekitar IKEA Sentul City," tuntas Patrik.

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X