Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IKEA Bandung Bakal Hadir dengan Luas 3 Kali Alun-alun Bandung

Kompas.com - 28/03/2019, 10:42 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - PT Hero Supermarket Tbk, pemilik waralaba IKEA Indonesia, akan menggelar pembangunan (ground breaking) IKEA Bandung secara resmi, Kamis (28/3/2019).

Peresmian pembangunan yang berlangsung di Kota Baru Parahyangan, Bandung Barat, ini dijadwalkan dihadiri oleh Presiden Direktur PT Hero Supermarket Tbk Patrik Lindvall, Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Kerajaan Swedia Marina Berg, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

IKEA Bandung merupakan gerai perlengkapan rumah tangga ketiga di Indonesia, setelah Alam Sutera di Serpong, dan Jakarta Garden City di Cakung, Jakarta Timur.

Menempati area 4,4 hektar, IKEA Bandung akan dikembangkan dengan luas bangunan 35.000 meter persegi atau hampir 3 kali lipat luas Alun-alun Bandung. Untuk diketahui, luas Alun-alun Bandung sekitar 12.000 meter persegi.

Baca juga: IKEA Uji Coba Sistem Pertukaran Barang Bekas

Konstruksi fisik toko IKEA Bandung direncanakan rampung pada 2020 mendatang dan beroperasi pada tahun yang sama.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Patrik menuturkan, gerai IKEA Bandung menawarkan inspirasi dan solusi untuk menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi masyarakat Bandung.

"Produk perabot rumah tangga ini dikembangkan dengan konsep democratic design yang fungsional, berkualitas, dan berkelanjutan serta dengan harga terjangkau," kata Patrik.

IKEA Indonesia di Bandung akan memberi kesempatan 400 peluang kerja baru. Sebagai upaya mendukung produk UKM lokal, IKEA Bandung juga akan mengadakan pameran dan perkenalan karya kepada para pelanggannya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com