RoomMe OS, Aplikasi untuk Para Pemilik Rumah Kos

Kompas.com - 27/10/2020, 13:56 WIB
Ilustrasi shutterstockIlustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mengawali Kuartal IV-2020, RoomMe merilis inovasi terbaru berupa aplikasi RoomMe OS untuk para pemilik rumah kos.

Aplikasi ini memungkinkan pemilik properti untuk mengelola puluhan bahkan ratusan kamar kos dengan mudah, akurat, transparan, real-time, hingga bebas tarik uang penghasilan (withdraw).

Kemudahan sistem digital dan teknologi ini dirancang untuk mendukung pertumbuhan sektor rumah kos di Indonesia.

Chief Marketing Officer (CMO) RoomMe Tika Sylvia mengatakan, RoomMe OS dirancang sebagai solusi efektif yang mudah dioperasikan tanpa repot, dan dapat diakses di berbagai perangkat android maupun iOS.

Baca juga: Pilihan Rumah Kos untuk Investasi di Jakarta Pusat

Menurut Tika, berbeda dengan catatan penjualan manual yang seringkali merepotkan, RoomMe OS dilengkapi dengan akurasi sistem yang mampu mencatat semua informasi.

Sebut saja data transaksi, tingkat hunian (occupancy), data pelanggan check in/out, profil pelanggan, dan masih banyak lagi.

Pemilik kos dapat memantau perkembangan usaha secara transparan lewat aplikasi RoomMe OS dari mana pun.

"Fasilitas dashboard yang user-friendly, memudahkan pemilik kos mengelola puluhan hingga ratusan kamar kos," ujar Tika dalam keterangan tertulis kepada Kompas.com, Selasa (27/10/2020).

Selain itu, pemilik kos juga akan mendapatkan laporan performa bisnis kos secara real time mulai dari jumlah transaksi, hingga total pendapatan.

Terdapat variasi pembayaran digital untuk pelanggan kos, tidak hanya kartu kredit, pelanggan dapat memilih metode pembayaran yang sesuai, seperti transfer antar bank.

Tika mengklaim, cakupan pelanggan yang mengakses aplikasi ini bisa mencapai ribuan orang setiap hari.

RoomMe memulai operasional bisnisnya sejak 2017, dengan melayani 20 pelanggan di jakarta Pusat. Kini RoomMe telah mengelola ribuan kamar dengan ratusan gedung kos.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X