Kantongi Sertifikat Gedung Hijau, Samara Suites Masuki Tahap Akhir

Kompas.com - 27/10/2020, 12:00 WIB

Sama SuitesSynthesis Development Sama Suites
JAKARTA, KOMPAS.com - PT Synthesis Development tetap mengerjakan pembangunan  Samara Suites, di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Managing Director Samara Suites David Lo menuturkan optimismenya bahwa sektor properti di Indonesia akan bangkit kembali.

Untuk itu, perusahaan tetap melakukan pengerjaan apartemen Samara Suites yang saat ini sudah masuk tahap penyelesaian.

PT Synthesis Development membangun Samara Suites dengan mengusung konsep business apartment. 

Gedung ini telah meraih sertifikat Exellence in Design for Greater Efficiencies (EDGE) dari Green Building Council (GBC) Indonesia.

Sistem sertifikasi EDGE diberikan kepada bangunan yang menerapkan praktik-praktik bertanggung jawab terhadap lingkungan di negara berkembang tanpa bertentangan dengan prinsip-prinsip bisnis.

Dengan dikantonginya sertifikat EDGE, kata David, membuktikan bahwa apartemen ini telah mengoptimalkan rancangan bangunannya sehingga efisien dalam penggunaan listrik, air, serta material bangunan.

Menurut David, sertifikasi EDGE ini merupakan bentuk kepedulian Synthesis Development sebagai pengembang dalam mengedepankan perlindungan lingkungan dan kehidupan yang lebih sehat di tengah kota.

"Salah satu upaya ke sana yaitu menciptakan produk yang efisien, termasuk untuk kualitas hidup penghuninya. Kami ciptakan kenyamanan dari sisi apartemennya mulai dari lokasi strategis hingga kemudahan akses transportasi,” tutur David dalam keterangan tertulis kepada Kompas.com, Selasa (27/10/2020).

Samara Suites dapat diakses dari Jalan Tol Dalam Kota Jakarta, jalur Transjakarta, dan ke depannya akan dilalui oleh Light Rapid Transit (LRT) yang beroperasi pada Juni 2022.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X