[POPULER PROPERTI] Nama Jokowi Bakal Diabadikan di Masjid UEA

Kompas.com - 22/10/2020, 09:38 WIB
Screengrab peresmian Jalan Joko Widodo di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Facebook KBRI Abu DhabiScreengrab peresmian Jalan Joko Widodo di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

JAKARTA, KOMPAS.com - Nama Presiden Joko Widodo ( Jokowi) bakal diabadikan sebagai nama masjid yang akan dibangun di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab ( UEA).

Hal tersebut diketahui dari cuitan akun Twitter resmi kantor media Pemerintah UEA @admediaoffice.

Dalam cuitan itu, Pangeran Mahkota Abu Dhabi Mohammed bin Zayed bin Sultan Al Nahyan telah memberikan arah untuk membangun dan menamai masjid tersebut di kawasan diplomatik (embassy area).

Pemberian nama " Masjid Presiden Joko Widodo" merupakan bentuk pengakuan hubungan erat Indonesia-UEA dan penghormatan Pemerintah UEA kepada Jokowi dalam memperkuat hubungan bilateral kedua negara tersebut.

Artikel tersebut menjadi berita terpopuler di kanal Properti Kompas.com, Kamis (22/10/2020).

Selengkapnya bisa Anda baca di sini Tak Hanya Jalan, Nama Jokowi Bakal Diabadikan di Masjid UEA

Jokowi bakal meresmikan ikon Kota Kendari, Sulawesi Selatan yakni, Jembatan Teluk Kendari, Kamis (22/10/2020).

Peresmian ini melanjutkan rampungnya konstruksi fisik jembatan yang dirancang sepanjang 1,34 kilometer ini.

Perlu diketahui, jembatan tersebut dibangun menggunakan dana APBN senilai Rp 800 miliar melalui skema kontrak tahun jamak atau multi years contract (MYC) 2015-2020

Selain itu, jembatan tersebut akan memudahkan akses masyarakat di Kota Lama atau Poasia yang selama ini dipisahkan Teluk.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X