Jumat Lusa, JakCard Dapat Digunakan di Sejumlah Jalan Tol

Kompas.com - 21/10/2020, 15:49 WIB
Tol JORR Seksi S. Dok. PT Hutama Karya (Persero)Tol JORR Seksi S.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kartu elektronik milik PT Bank DKI, JakCard, kini sudah dapat digunakan untuk ruas jalan tol yang dikelola oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk, PT Hutama Karya (Persero), PT Jakarta Lingkar Baratsatu, serta PT Marga Lingkar Jakarta.

JakCard sudah berlaku untuk memberikan kemudahan layanan pengguna jalan tol yang melintasi di Tol Jakarta-Tangerang, Tol Ir. Sedyatmo, Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) E1, E2, E3, JORR W2S, dan Pondok Aren-Ulujami.

Kemudian, Tol JORR Seksi S, JORR W1, dan JORR W2U mulai Jumat (23/10/2020) pukul 00.00 WIB.

Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad Irra Susiyanti mengatakan, para Badan Usaha Jalan Tol ( BUJT) terus berupaya menyiapkan serta memastikan sarana dan prasarana pendukung implementasi alat pembayaran tersebut berfungsi dengan baik.

"Selain itu, BUJT bersama dengan PT Bank DKI melakukan berbagai rangkaian uji peralatan. Sehingga, JakCard dapat digunakan sebagai alat transaksi di ruas-ruas tersebut," jelas Irra dalam keterangan pers bersama yang diterima Kompas.com, Rabu (21/10/2020).

Irra melanjutkan, JakCard dapat digunakan di 18 Gerbang Tol (GT) Tol Jakarta-Tangerang, 12 GT Tol Ir. Soedijatmo, 17 GT Tol JORR E1,E2, dan E3.

Baca juga: Kini, JakCard Bisa Digunakan untuk Jalan Tol Cawang-Pluit dan Jagorawi

Kemudian, 6 GT JORR W2S dan Tol Pondok Aren-Ulujami. 15 GT JORR Seksi S, 7 GT JORR W1, serta 9 GT JORR W2U.

Sebelumnya, Jakcard juga telah digunakan di Tol Jakarta-Bogor-Ciawi (Jagorawi) dan Tol Dalam Kota yaitu, Tol Cawang-Tomang-Pluit.

Penggunaan JakCard pada dua jalan tol tersebut telah dilakukan mulai HUT Kemerdekaan RI silam atau tepatnya 17 Agustus 2020. 

Implementasi JakCard sebagai pembayaran tol diharapkan dapat menambah kemudahan pengguna jalan untuk mengakses jalan tol.

Selain itu, hal ini juga dapat memberikan tambahan alternatif uang elektronik yang dapat digunakan sehingga transaksi tol semakin mudah.

"Untuk memastikan masyarakat menerima informasi dengan baik, BUJT melakukan sosialisasi melalui berbagai media komunikasi," tutup Irra.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X