Kompas.com - 17/10/2020, 17:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT AEON Mall Indonesia (AEON) akan segera membuka pusat perbelanjaan terbarunya, AEON Mall Sentul City, di kawasan Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada 28 Oktober 2020.

Menjelang pembukaan, AEON berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor mempermudah pelayanan publik, dan membantu pemulihan pelaku usaha kecil mikro menengah (UMKM) terdampak pandemi Covid-19.

Ada dua bentuk kolaborasi antara AEON dengan Pemkab Bogor. Pertama, AEON Mall Indonesia bersama Pemkab Bogor akan membangun mal pelayanan publik di dalam AEON Mall Sentul City.

Mal pelayanan publik ini akan dioperasikan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Baca juga: Mal AEON di Jepang Mulai Dibuka Kembali Hari Ini

Bupati Bogor Ade Yasin menuturkan, kesepakatan bersama ini merupakan bagian dari langkah percepatan peningkatan kualitas pelayanan publik dalam rangka mewujudkan Kabupaten Bogor menjadi daerah yang kondusif bagi pertumbuhan investasi.

"Nantinya semua pelayanan perizinan, non-perizinan akan tersedia di sini, mulai dari pelayanan Disdukcapil seperti e-KTP, KK, Akte Kelahiran. Pelayanan Paspor, Samsat, PDAM, Bappenda, BPN, BJB Polres dan DPMPTSP," kata Ade saat penandatanganan kerja sama dengan AEON, Sabtu (17/10/2020).

Selain mal pelayanan publik, AEON juga menyediakan ruang komunikasi bagi Pemkab Bogor untuk melakukan edukasi dan sosialisasi kebijakan kepada pengunjung pusat perbelanjaan.

Bentuk kolaborasi kedua adalah penyediaan ruang berjualan dan promosi bagi pelaku UMKM binaan Pemkab Bogor.

Untuk membantu pelaku UMKM pada masa pandemi, AEON Mall Sentul City akan mengadakan menyediakan lokasi khusus, termasuk membuatkan gerai supaya mereka bisa fokus melayani pelanggan.

AEON Mall Sentul City juga akan mengadakan festival UMKM selama dua bulan penuh, sebagai upaya mendatangkan pembeli.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.