Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bakal Dibuka, Aeon Cakung Terisi 92 Persen

Kompas.com - 26/09/2017, 22:49 WIB
Dani Prabowo

Penulis

JAKARTA, KompasProperti - Pengembang sekaligus peritel asal Jepang, Aeon Co., Ltd dan Aeon Mall Co., Ltd., bakal membuka pusat perbelanjaan kedua mereka pada 30 September mendatang.

Rencananya, mal yang akan diisi 227 peritel itu menempati area di kawasan Jakarta Garden City, Cakung, Jakarta Timur.

Kendati akan dibuka dalam waktu dekat, namun belum seluruh peritel yang memberikan konfirmasi dengan persyaratan yang diajukan Aeon.

"Saat ini tingkat okupansi baru sekitar 90-92 persen," kata GM Mall Operation AEON Mall JGC Sri Prayogio kepada KompasProperti, Selasa (26/9/2017).

Itu artinya, baru sekitar 209 peritel yang sudah memastikan akan membuka store mereka di mal yang dengan konsep entertainment mall tersebut.

Menurut dia, belum tercapainya 100 persen peritel yang bakal menghuni pusat belanja seluas 165.000 meter persegi itu, lantaran terkendala sejumlah regulasi yang diatur. Meski demikian, proses negosiasi masih terus berjalan.

"Misal belum deal harga sewa, karena kita ada beberapa standar yang tidak bisa kita hilangkan. Ada pelaporan ini, ada pelaporan itu, jadi memang ada beberapa hal yang tidak biasa dengan tenant di Indonesia," kata dia.

"Kita memang developer dari Jepang, dan kita bawa standar yang sama dengan seperti yang di Jepang. Beberapa retailer di Indonesia, pola seperti itu tidak familiar. Jadi buat mereka tarik ulur," lanjut Prayogio.

Kendati masih dalam tahap negosiasi, ia menambahkan, namun secara plotting lokasi yang akan ditempati, telah disiapkan manajemen.

"Tetapi, secara bisnis belum deal," ujarnya.

Ia menambahkan, dari jumlah peritel yang ada, mayoritas diisi oleh peritel yang bergerak di sektor food and beverage. Hal ini, menurut dia, sejalan dengan konsep AEON Mall JGC yaitu sebagai entertainment mall.

"Ada 70-75 peritel untuk makanan doang. Jadi secara tenant sudah beda," kata Prayogio.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com