Kompas.com - 20/09/2020, 09:22 WIB
PT Jasamarga Japek Selatan akan melakukan pemasangan gelagar jembatan pada proyek Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan, 22-23 September 2020. Jasa MargaPT Jasamarga Japek Selatan akan melakukan pemasangan gelagar jembatan pada proyek Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan, 22-23 September 2020.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasamarga Japek Selatan (JJS) terus mengerjakan proyek pembangunan Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan.

Saat ini, yang sedang dibangun adalah Paket 3 (Taman Mekar-Sadang) dengan progres konstruksi 33 persen dan pembebasan lahan 78 persen.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad Irra Susiyanti mengungkapkan hal tersebut kepada Kompas.com, Minggu (20/9/2020).

"Progres tersebut hingga pertengahan September ini," kata Irra.

Irra merinci, salah satu upaya pekerjaan yang tengah dilakukan adalah melanjutkan pemasangan gelagar jembatan (erection girder).

Hal ini menyusul penyelesaian pemasangan empat gelagar jembatan pada Ramp 7.

Baca juga: Pemenang Tender Sistem Transaksi Tol Berbasis MLFF Diumumkan 5 Januari 2021

Pekan ini pemasangan akan dilakukan di Ramp 4 KM 76+200 Simpang Susun Sadang yang melintas di atas Jalan Tol Cipularang, di kedua arah.

PT JJS akan melakukan pekerjaan pemasangan gelegar jembatan pada Ramp 4 sebanyak empat gelagar dengan masing-masing gelagar memiliki panjang bentang 40,8 meter.

Pemasangan gelagar akan dilaksanakan selama dua hari yakni Selasa (22/9/2020) dan Rabu (23/9/2020) pada periode window time pukul 01:00-04.00 WIB.

Selama pekerjaan pemasangan girder ini, Jasamarga Metropolitan Tollroad pengelola Jalan Tol Cipularang dan PT JJS bekerja sama dengan Kepolisian akan melakukan rekayasa lalu lintas (lalin) dengan menggunakan detour.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.