Wika Pastikan Perbaikan RSKI Covid-19 Pulau Galang Tuntas Jumat Ini

Kompas.com - 18/09/2020, 16:07 WIB
Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Covid-19 Pulau Galang, Batam, Kepulauan Riau (Kepri) mengalami kerusakan dibagian atap dan dindingnya. Hal ini setelah rumah sakit tersebut dihantam angin kencang yang disertai hujan sekitar pukul 02.30 WIB, Rabu (16/9/2020) dinihari tadi. DOK RSKI COVID-19 PULAU GALANGRumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Covid-19 Pulau Galang, Batam, Kepulauan Riau (Kepri) mengalami kerusakan dibagian atap dan dindingnya. Hal ini setelah rumah sakit tersebut dihantam angin kencang yang disertai hujan sekitar pukul 02.30 WIB, Rabu (16/9/2020) dinihari tadi.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Wijaya Karya Bangunan gedung Tbk atau Wika Gedung memastikan perbaikan Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Covid-19 Pulau Galang, Batam, Kepulauan Riau, tuntas Jumat (18/9/2020) ini.

Corporate Secretary Wika Gedung Bobby Iman Setia memastikan hal itu dalam keterangan tertulis kepada Kompas.com.

"Gedung A RSKI Covid-19 akan selesai diperbaik per hari ini, dan kembali dapat memberikan pelayanan yang optimal seperti sedia kala," kata Bobby.

Perbaikan dilakukan karena beberapa bagian rumah sakit rusak terkena bencana alam puting beliung yang terjadi pada Rabu (16/9/2020) pukul 02:00 WIB.

Hembusan angin puting beliung merambah ke bangunan observasi setelah melewati area helipad.

Baca juga: Dikelola TNI, Fasilitas Isolasi di Pulau Galang Siap Digunakan

Mengutip Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Batam Suratman, Bobby menjelaskan, angin kencang disebabkan oleh adanya pembentukan awan cumulonimbus (CB) di sekitar Kepulauan Riau. Awan tersebut mengakibatkan tekanan udara menjadi rendah (ekstrim).

Karena berbatasan langsung dengan alam terbuka, terdapat beberapa kerusakan minor akibat bencana alam tersebut, yaitu kerusakan penutup atap pada Gedung A RSKI Covid-19.

"Pada hari yang sama dilakukan pengecekan dan perbaikan secara menyeluruh," kata Bobby.

Meski terjadi kerusakan di beberapa bagian, namun tidak ada pasien yang mengalami luka akibat insiden itu dan operasionalisasi RSKI dari awal kejadian tetap dapat berjalan normal hingga saat ini.

Atas insiden ini, Wika Gedung menyampaikan permohonan maaf. Sebagai kontraktor pelaksana pembangunan RSKI Covid-19, Perusahaan tetap berkomitmen untuk mengutamakan mutu pekerjaan dan Keselamatan dan Kesehatan Kerja.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X