KONSULTASI INVESTASISteven Eric Lazuardi
Sekilas tentang Steven The Steven Eric Lazuardi adalah konsultan Hokiplus. Lahir di Jambi, 2 Januari 1975, Steven mendalami ilmu china kuno dari nenek dan orangtuanya.Ia beberapa kali tampil di televisi swasta.

Meski Pandemi, Penyaluran Pinjaman Akseleran Tumbuh 12,6 Persen

Kompas.com - 16/09/2020, 09:00 WIB
 CEO & Co-Founder Akseleran Ivan Tambunan beserta jajaran Akseleran usai Presscon Humas Akseleran CEO & Co-Founder Akseleran Ivan Tambunan beserta jajaran Akseleran usai Presscon

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan fintech P2P lending, Akseleran, mencatatakan pertumbuhan penyaluran pinjaman positif sejak Januari hingga awal September tahun ini.

Tercatat, penyaluran pinjaman usaha naik 12,6 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu. 

CEO & Co-Founder Akseleran Ivan Tambunan mengatakan, per Agustus, penyaluran pinjaman bulanan Akseleran sudah kembali ke level Rp 80 miliar per bulan.

Pertumbuhan tersebut sejalan dengan perbaikan kualitas pinjaman dengan performa non performing loan atau  NPL ( risiko kredit bermasalah) berada di bawah angka 0,3 persen dari total penyaluran pinjaman usaha.

Baca juga: Dapat Pinjaman 700 Juta Dollar AS, PT SMI Bakal Lunasi Bridging Loan

Angka tersebut menurun 0,4 persen dibandingkan realisasi NPL pada akhir tahun 2019 sebesar 0,7 persen dari seluruh total penyaluran pinjaman.

Ivan mengungkapkan, setelah Covid-19 mewabah di Indonesia, penyaluran pinjaman sempat
menurun hingga 38,7 persen pada Mei jika dibandingkan realisasi di Januari 2020.

"Namun, sejak Juni mulai naik kembali xan Juli hingga sekarang penyaluran pinjaman usaha sudah  menuju angka Rp 90 miliar per bulan," terang Ivan dalam keterangan tertulisnya kepada Kompas.com, Selasa (15/9/2020).

Angka tersebut merupakan tertinggi sepanjang sejarah perusahaan beroperasi selama tiga tahun terakhir.

Ivan berharap, pertumbuhan Akseleran yang secara konsisten terus terjadi dan dapat membantu untuk mempertahankan performa perusahaan hingga akhir tahun 2020.

Baca juga: Akseleran Siapkan Tiga Strategi Mitigasi Risiko Kredit Macet

Perusahaan pun optimistis dapat menyalurkan pinjaman usaha pada tahun ini hingga sebesar Rp 1 triliun dengan tetap menjaga tingkat NPL di bawah 1 persen dari total penyaluran pinjaman.

Halaman:


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X