Kecelakaan di Tol Cipularang, Arus Kendaraan Dialihkan

Kompas.com - 08/09/2020, 18:38 WIB
Pengalihan arus lalu lintas di Jalan Tol Cipularang. Dok. PT Jasamarga Metropolitan TollroadPengalihan arus lalu lintas di Jalan Tol Cipularang.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasamarga Metropolitan Tollroad melakukan pengalihan arus lalu lintas di Jalan Tol Cikampek-Purwarkarta-Padalarang (Cipularang).

Jasa Marga telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk mengalihkan pengguna jalan dari arah Bandung dan sekitarnya menuju Jakarta keluar melalui Gerbang Tol (GT) Cikamuning dan GT Jatiluhur.

Dengan demikian, bagi pengguna jalan tol yang ingin melanjutkan perjalanan ke arah Jakarta menggunakan jalan tol dapat masuk kembali di GT Sadang.

Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad Irra Susiyanti mengatakan hal tersebut dalam keterangan tertulisnya kepada Kompas.com, Selasa (8/9/2020).

Irra mengatakan, pengalihan arus lalu lintas ini dilakukan karena adanya kemacetan lalu lintas akibat kecelakan truk trailer bermuatan dengan nomor polisi D 9127 BA di KM 83+450 di Tol Cipularang arah Jakarta pukul 15:48 .

" Truk trailer bermuatan tersebut terbalik yang membuat semua lajur tertutup," terang Irra.

Baca juga: Akhirnya, Penyesuaian Tarif Tol Cipularang dan Padaleunyi Ditunda

Saat ini, penyebab kecelakaan truk trailer bermuatan tersebut masih dalam proses pemeriksaan oleh pihak Kepolisian

Pukul 17.20 WIB, petugas Jasa Marga telah berhasil melakukan proses evakuasi menggunakan rescue truk berkapasitas 50 ton, truk itu pun telah diamankan di bahu jalan.

Meski demikian, lajur 1 dan 2 sudah dapat dilintasi oleh pengguna jalan tol.

Kecelakaan ini menyebabkan satu orang korban mengalami luka berat yang telah dibawa ke Rumah Sakit (RS) Thamrin Purwakarta untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut. 

"Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan atas kecelakaan ini," tutup Irra.

Jasa Marga juga mengimbau pengguna agar jalan agar tetap berhati-hati, patuhi batas kecepatan berkendara di jalan tol, dan menggunakan jalur alternatif lainnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X