[POPULER PROPERTI] Manfaat Minyak Zaitun untuk Tanaman Rumah

Kompas.com - 22/08/2020, 10:00 WIB
Ilustrasi minyak zaitun shutterstockIlustrasi minyak zaitun

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak orang kini memanfaatkan minyak zaitun dalam segala aktivitasnya.

Saat ini, keberadaan minyak yang terbuat dari buah zaitun tersebut bukan hanya digunakan untuk kesehatan dan kecantikan, namun juga bisa memberikan dampak pada tanaman rumah.

Tulisan ini menjadi artikel terpopuler di kanal Properti Kompas.com pada Jumat (21/8/2020).

Manfaat pertama adalah untuk mencegah nyamuk. Selain itu, minyak zaitun juga berguna untuk melindungi alat berkebun Anda.

Selanjutnya, bahan alami ini juga dapat digunakan untuk merangsang pertumbuhan pada tanaman.

Ulasan selengkapnya mengenai manfaat minyak zaitun dapat Anda baca pada tautan berikut:

Baca juga: Selain Bahan Kosmetik, Minyak Zaitun Bagus untuk Taman Rumah!

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berita terpopuler selanjutnya adalah rumah mewah Jennifer Aniston dan Brad Pitt saat masih menjadi pasangan laku terjual sekitar Rp 479,7 miliar.

Rumah seluas 1.038 meter persegi ini dibeli Aniston dan Pitt pada tahun 2001 atau setahun usai mereka menikah dengan harga beli Rp 199 miliar.

Kediaman mewah ini pun sempat mengalami renovasi pada tahun 2004 dengan mengganti lantai dapur marmer yang dilengkapi dengan pemanas ruangan, bar, dan ruang penyaringan pribadi.

Properti ini juga mencakup lapangan tenis, paviliun tenis, dan wisma untuk tamu yang dibangun belum lama ini.

Baca juga: Akhirnya, Rumah Jennifer Aniston dan Brad Pitt Laku Rp 479,7 Miliar

Berita populer lainnya yakni realisasi penyaluran dana Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) telah mencapai Rp 8,54 triliun. Dana tersebut digunakan untuk membiayai 84.080 unit rumah.

Dengan demikian, total penyluran dana FLPP dari tahun 2010-2020 sebanyak Rp 52,91 triliun yang digunakan untuk membiayai total 739.682 unit rumah.

Direktur Utama Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Arief Sabaruddin mengatakan, dana tersebut telah disalurkan melalui beberapa bank pelaksana.

Informasi selengkapnya dapat Anda temukan pada tautan ini:

Baca juga: Jumat Ini, Realisasi Penyaluran FLPP Capai Rp 8,54 Triliun



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X