Sarinah Bakal Dibuka Kembali Saat HUT Kemerdekaan RI Tahun 2021

Kompas.com - 19/08/2020, 15:52 WIB
Gedung Sarinah Thamrin, Jakarta Pusat. sarinah.co.idGedung Sarinah Thamrin, Jakarta Pusat.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pusat perbelanjaan pertama di Indonesia, Gedung Sarinah, ditargetkan beroperasi kembali pada 17 Agustus 2021 atau tepat saat Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76.

Direktur Utama PT Sarinah (Persero) Fetty Kwartati menyampaikan hal tersebut kepada Kompas.com, Rabu (19/8/2020).

"Gedung Sarinah diharapkan dapat kembali dibuka untuk umum pada HUT Kemerdekaan RI tahun depan yakni, 17 Agustus 2021," kata Fetty.

Saat ini, perkembangan pekerjaan renovasi di lapangan sedang dalam tahap pembongkaran yang telah dilakukan sejak Bulan Juli lalu dan direncanakan rampung pada akhir September 2020.

Sementara konstruksi fisik keseluruhan akan membutuhkan waktu efektif selama 12 bulan.

Renovasi dilakukan untuk mendukung transformasi Gedung Sarinah agar tetap dapat relevan dengan tren zaman dan dinamika masyarakat .

Karena itu, Perseroan melakukan optimalisasi Sarinah sebagai merek legendaris yang sudah kuat, dan memadukannya dengan kekuatan brand lokal pendukung dalam konteks ritel global.

Selain merenovasi Gedung Sarinah, Perseroan juga melakukan transformasi bisnis yang bertujuan menjadikan Sarinah sebagai lokomotif bagi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dan produk/merek lokal.

"Kami juga mendukung Pemerintah untuk mempromosikan produk Indonesia, menjadi alat pemersatu merek lokal, serta menjadi jalur distribusi merek lokal ke luar negeri dan sebaliknya," imbuh Fetty.

Transformasi konsep bisnis Sarinah mencakup empat area yakni, ritel, trading, digital, maupun properti.

Baca juga: Sarinah Buka Pintu bagi McDonalds Beroperasi Lagi

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X