Sarinah Buka Pintu bagi McDonald's Beroperasi Lagi

Kompas.com - 13/05/2020, 20:30 WIB
Gedung Sarinah Thamrin, Jakarta Pusat. sarinah.co.idGedung Sarinah Thamrin, Jakarta Pusat.

JAKARTA, KOMPAS.com - Nama Sarinah kembali mencuat dan menjadi trending topic di jejaring media sosial beberapa waktu lalu menyusul rencana penutupan secara permanen salah satu tenant-nya, McDonald's.

Gerai restoran cepat saji asal Amerika Serikat tersebut sudah hadir sebagai tempat tongkrongan anak muda Jakarta selama hampir 30 tahun.

Tentu, hal tersebut menjadi kenangan tak terlupakan seiring perjalanan waktu para pelanggannya.

Penutupan secara permanen tersebut menindaklanjuti rencana PT Sarinah (Persero) yang akan merenovasi Gedung Sarinah yang mencakup pusat perbelanjaan dan perkantoran.

Lantas, apakah McDonalds dapat kembali beroperasi di gedung yang terletak di jantung kota Jakarta ini setelah direnovasi?

Baca juga: Renovasi Sarinah Sudah Direncanakan Sejak 2019

Direktur PT Sarinah (Persero) Fetty Kwartati mengatakan, tenant lama dapat kembali menempati Sarinah setelah renovasi gedung selesai dilakukan, termasuk McDonald's.

"Sebenarnya untuk tenant lama itu tentu mereka welcome untuk kembali," ucap Fetty dalam siaran langsung, Rabu (13/5/2020).

Fetty menjelaskan, para penyewa lama dapat kembali menempati Sarinah asalkan menyesuaikan dengan konsep baru yang akan diusung Sarinah yakni, konsep lokalitas.

Terkait masalah harga sewa, pihaknya masih menghitung karena akan terjadi perubahan dari sebelumnya akibat proses renovasi gedung. 

Perubahan harga juga disebabkan karena tampilan gedung Sarinah menjadi lebih modern untuk menjaring pelanggan baru.

Baca juga: Sejarah Sarinah, Mal dan Pencakar Langit Pertama di Indonesia

Adapun, pekerjaan renovasi gedung Sarinah mulai dilakukan Juni mendatang dengan anggaran sebesar Rp 700 miliar.

Diharapkan, Mei 2021 proses pekerjaan renovasi tersebut telah selesai dilakukan. Dengan demikian, Sarinah baru ini dapat dikunjungi oleh seluruh lapisan masyarakat.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X