Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sarinah Buka Pintu bagi McDonald's Beroperasi Lagi

Kompas.com - 13/05/2020, 20:30 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Nama Sarinah kembali mencuat dan menjadi trending topic di jejaring media sosial beberapa waktu lalu menyusul rencana penutupan secara permanen salah satu tenant-nya, McDonald's.

Gerai restoran cepat saji asal Amerika Serikat tersebut sudah hadir sebagai tempat tongkrongan anak muda Jakarta selama hampir 30 tahun.

Tentu, hal tersebut menjadi kenangan tak terlupakan seiring perjalanan waktu para pelanggannya.

Penutupan secara permanen tersebut menindaklanjuti rencana PT Sarinah (Persero) yang akan merenovasi Gedung Sarinah yang mencakup pusat perbelanjaan dan perkantoran.

Lantas, apakah McDonalds dapat kembali beroperasi di gedung yang terletak di jantung kota Jakarta ini setelah direnovasi?

Baca juga: Renovasi Sarinah Sudah Direncanakan Sejak 2019

Direktur PT Sarinah (Persero) Fetty Kwartati mengatakan, tenant lama dapat kembali menempati Sarinah setelah renovasi gedung selesai dilakukan, termasuk McDonald's.

"Sebenarnya untuk tenant lama itu tentu mereka welcome untuk kembali," ucap Fetty dalam siaran langsung, Rabu (13/5/2020).

Fetty menjelaskan, para penyewa lama dapat kembali menempati Sarinah asalkan menyesuaikan dengan konsep baru yang akan diusung Sarinah yakni, konsep lokalitas.

Terkait masalah harga sewa, pihaknya masih menghitung karena akan terjadi perubahan dari sebelumnya akibat proses renovasi gedung. 

Perubahan harga juga disebabkan karena tampilan gedung Sarinah menjadi lebih modern untuk menjaring pelanggan baru.

Baca juga: Sejarah Sarinah, Mal dan Pencakar Langit Pertama di Indonesia

Adapun, pekerjaan renovasi gedung Sarinah mulai dilakukan Juni mendatang dengan anggaran sebesar Rp 700 miliar.

Diharapkan, Mei 2021 proses pekerjaan renovasi tersebut telah selesai dilakukan. Dengan demikian, Sarinah baru ini dapat dikunjungi oleh seluruh lapisan masyarakat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com