Konstruksi Simpang Susun Sentul Selatan Ditargetkan Rampung Juli 2020

Kompas.com - 01/07/2020, 13:07 WIB
Tahapan pembangunan hanya tinggal merampungkan penyelesaian drainase, solid sodding, rambu dan marka jalan, pagar separator serta pencahayaan lalulintas serta pekerjaan listrik. Dok. Jasa MargaTahapan pembangunan hanya tinggal merampungkan penyelesaian drainase, solid sodding, rambu dan marka jalan, pagar separator serta pencahayaan lalulintas serta pekerjaan listrik.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk menargetkan konstruksi Simpang Susun Sentul Selatan selesai pada minggu kedua Bulan Juli 2020.

Tahapan pembangunan hanya tinggal merampungkan penyelesaian drainase, solid sodding, rambu dan marka jalan, pagar separator serta pencahayaan lalu lintas serta pekerjaan listrik.

Project Head Pembangunan Simpang Susun Sentul Selatan, Bianto Johan Arifin mengatakan, setelah konstruksi rampung, makan akan dilakukan uji laik fungsi.

Baca juga: Berita Populer: Pembukaan 4 Tol Baru dan Operasional Tol Bocimi

"Kelak simpang susun ini akan menghubungkan Jalan Tol Bogor Ring Road dan Jalan Tol Jagorawi (toll to toll) yang dikelola Jasamarga Metropolitan Tollroad," kata Bianto dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Rabu (1/7/2020).

Dia menambahkan, simpang susun ini dapat memangkas waktu tempuh dari Jakarta ke Bogor.

Pengendara nantinya dapat menghindarii simpang Belanova yang kerap menjadi lokasi kepadatan kendaraan.

Struktur ini dibangun sepanjang 760 meter dan memiliki 15 pier serta 2 abutment. Simpang Susun Sentul Selatan menggunakan 263 box girder yang pemasangannya telah dimulai sejak Maret 2020.

Dia menambahkan, Simpang Susun Sentul Selatan dibangun menggunakan konstruksi elevated box girder dengan metode Balanced Cantilever by Crane yang melintas dii atas Jalan Tol Jagorawi tepatnya di KM 37+000.

 



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X