Jelang Idul Fitri, Saatnya Bersihkan Setiap Sudut Rumah Anda

Kompas.com - 21/05/2020, 19:00 WIB
Ilustrasi dekorasi rumah perayaan Idul Fitri, dubli.blogIlustrasi dekorasi rumah perayaan Idul Fitri,

KOMPAS.com - Empat hari lagi, bulan suci Ramadhan akan segera berakhir. Itu tandanya seluruh umat muslim di dunia akan merayakan Idul Fitri 1441 Hijriah.

Setiap pemilik rumah akan mempersiapkan berbagai keperluan untuk membuat Hari Kemenangan terasa begitu bermakna, salah satunya membersihkan rumah.

Meski harus merayakan Lebaran #DiRumahAja, Anda tetap perlu membersihkan setiap sudut rumah dengan maksimal.

Berikut ini Kompas.com sajikan bagaimana membersihkan rumah jelang perayaan Lebaran 2020.

1. Ruang Tamu

Sudut ruang paling sentral di suatu rumah adalah ruang tamu. Sebab, tempat ini digunakan sebagai area berkumpul seluruh anggota keluarga.

Pada perayaan Lebaran, ruang ini harus dibersihkan sebaik mungkin meski tidak ada tamu yang datang karena aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masih berlaku.

Namun, tak ada salahnya membersihkan ruang tamu di rumah Anda.

Mulailah pekerjaan dengan membersihkan sofa terlebih dahulu dengan menggunakan vacuum cleaner untuk memastikan setiap debu dapat terangkat dengan mudah.

Kemudian, rapihkan setiap peralatan yang ada di meja tamu. Misalnya, mainan anak-anak yang ada di rumah dapat dikumpulkan dan masukkan ke dalam sebuah wadah.

Setelah itu, Anda harus menyapu dan mengepel ruang tamu menggunakan pemutih agar lantai di ruang tersebut terlihat berkilau.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X