Intip Cara Ciputra Bertahan di Tengah Krisis

Kompas.com - 21/05/2020, 08:00 WIB
Citra Garden Gowa, Makassar, Sulawesi Selatan. Ciputra GroupCitra Garden Gowa, Makassar, Sulawesi Selatan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Krisis Covid-19 memaksa para pengembang properti bekerja ekstra keras dan cerdas melakukan terobosan-terobosan demi mempertahankan kelangsungan bisnisnya.

Ciputra Group adalah salah satu kelompok usaha pengembang yang menyadari bahwa krisis selalu melahirkan terobosan dan kreativitas.

Krisis juga diyakini tak menutup seluruh peluang dan potensi untuk terus berkembang di tengah ketidakpastian.

"Selalu ada kans, dan potensi untuk keluar dari keterpurukan," ujar Direktur Ciputra Group Johan Giam dalam rilisnya kepada Kompas.com, Rabu (20/5/2020).

Baca juga: Lewat Digital Marketing, Ciputra Kantongi Rp 55 Miliar

Dengan menggenjot intensifikasi pemanfaatan media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, Youtub, dan diskusi interaktif secara virtual, Ciputra mencatat penjualan positif atas produk-produknya.

Terbaru, mereka membukukan Rp 55 miliar di CitraGarden Puri, Jakarta Barat, hanya dalam waktu sehari. 

Kisah keberhasilan ini berlanjut di proyek CitraGarden Gowa, Makassar, Sulawesi Selatan. Rumah yang terjual pada Kuartal I-2020 lebih tinggi 20 persen ketimbang periode yang sama tahun lalu.

“Dari Januari hingga Mei 2020 ini, rata-rata kami bisa menjual 15 unit rumah. Dalam kondisi seperti ini, hasil demikian tentu sangat kami syukuri. Minat dan kebutuhan masyakarat terhadap hunian di Gowa dan Makassar masih sangat besar," kata Johan.

Menurut Johan, perubahan perilaku belanja properti masyarakat selama Pandemi, harus diikuti pengembang agar produknya laku.

Mereka tertarik dan banyak melakukan kunjungan virtual, alih-alih datang langsung ke lokasi proyek. Meskipun demikian, Ciputra Group tetap melayani kunjungan fisik dengan penerapan protokol kesehatan.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X